STMIK MDP Sudah Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

Kampus STMIK MDP. foto/ejak

Palembang –Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) MDP mulai menerima pendaftaran calon mahasiswa baru yang memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan dibidang komputer dan bisnis.  Kampus yang berlokasi di Jalan Rajawali No 14 Palembang ini memiliki 3 institusi yaitu STMIK MDP, STIE MDP, dan AMIK MDP.

Dimana kampus MDP memiliki tujuh jurusan yang dapat dipilih calon mahasiswa yang terdiri dari empat jurusan jenjang Strata 1 (S1) yaitu teknik informatika, sistem informasi, akuntansi, manajemen, dan tiga jurusan jenjang Diploma 3 (D3) yaitu manajemen informatika, teknik komputer, dan komputerisasi akuntansi.

Humas STMIK MDP Orissa Octaria menjelaskan, ada beberapa persyaratan dan prosedur untuk dapat kuliah di MDP seperti melakukan pendaftaran secara online di www.pmb.mdp.ac.id atau pendaftaran langsung di kampus MDP.

“Kita membuka pendaftaran sampai dengan 26 Agustus mendatang,” ungkapnya

Orissa menjelaskan calon mahasiswa yang mendaftar terlebih dahulu mengikuti Program Ujian Saringan Masuk (USM). Dimana USM ini adalah salah satu mekanisme penerimaan mahasiswa baru yang bertujuan menjaring calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang memadai untuk mengikuti program pendidikan di Kampus MDP ini,” ungkapnya.

Tahapan selanjutnya jelas Orissa calon mahasiswa harus melengkapi beberapa persyaratan seperti fotokopi ijazah SMA/SMK dan SKHU yang dilegalisir (bagi yang masih duduk di kelas XII dapat melampirkan surat keterangan dari kepala sekolah atau surat keterangan lulus). Selanjutnya calon mahasiswa yang mengikuti USM akan diambil fotonya secara digital oleh panitia USM STMIK MDP.

Untuk biaya ujian saringan masuk jelasnya calon mahasiswa USM membayar biaya sebesar Rp. 400.000 melalui layanan akademik Kampus MDP atau via transfer dan tidak bisa ditarik kembali.

Selanjutnya calon mahasiswa akan mengikuti USM menurut jadwal yang sudah ditentukan dengan materi tes Bahasa Inggris, Tes Potensi Akademik (TPA) dan tes kesehatan. Dan terakhir hasil USM akan diumumkan di kampus MDP atau melalui website pmb.mdp.ac.id.

Persyaratan selain lulusan SMA/SMK sederajat atau saat ini duduk di kelas XII, Tidak ditentukannya batas waktu untuk tahun kelulusan. Sehat jasmani dan rohani, sehingga tidak mengganggu proses belajar calon mahasiswa selama menempuh pendidikan di program studi pilihannya di kampus MDP serta tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif berbahaya lain.

“Kalau persyaratan khususnya, untuk calon peserta yang memilih program studi teknik informatika atau teknik komputer diwajibkan berasal dari SMA IPA atau SMK Teknik,” tukasnya.

Untuk diketahui banyak prestasi yang telah diraih Kampus MDP. Seperti prestasi terbaru saat ini adalah menjadi juara 1 nasional kategori Mobile Programming pada FIT FUN FEST 2017 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa salah satu universitas di daerah Salatiga.

Selain itu juga banyak keuntungan dan fasilitas yang diberikan oleh kampus MDP. Salah satunya calon mahasiswa baru STMIK MDP tahun ajaran 2017 bakal dapat FREE Laptop, KTM Flazz dan Microsoft Imagine.

“Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi 0711-376400, via live chat di www.mdp.ac.id, atau add official Line kita di @mdpcampus,” tukasnya. (korankito.com/eja/amel)