Bisa Dipercaya

Muratara Percepat Realisasi Smart City

Tim Pemkab Muratara dipimpin Kepala Kominfo, Al Azhar didampingi kasubag Media dan Pemberitaan, Indrayani dan berapa Kepala OPD ketika mengunjungi Smart City Lab milik PT Telkom di Jakarta, (18/5) foto/hms

JAKARTA–Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sangat serius dengan misi menjadikan bumi Beselang Serundingan sebagai Smart City.

Keseriusan itu dibuktikan dengan Tim Pemkab Muratara dipimpin langsung Kepala Kominfo, Al Azhar didampingi  kasubag Media dan Pemberitaan, Indra Yani dan berapa Kepala OPD mengunjungi Smart City Lab milik PT.Telkom di Jakarta, (18/5)

Dalam lawatannya, Tim Pemkab Muratara diberi pemahaman dan pembelajaran terkait simulasi penerapan smart city melalui miniatur smart city yang dimiliki PT Telkom.

Beberapa konsep smart city seperti smart government, smart living, smart people, smart healthy, smart industry, smart education, hingga smart security.

“Kunjungan ini dalam rangka undangan dari PT Telkom tentang sinkronisasi penerapan smart city, ” ujar Al Azhar yang didampingi. Indra Yani, kemarin.

Selain itu, Alazhar mengungkapkan Tim Pemkab juga diperlihatkan command centre milik PT Telkom yang sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi seperti e-budgeting, e-kelurahan, e-perijinan, e-kependudukan, hingga CCTV di seluruh kabupaten  yang terpantau dalam satu monitor di command centre.

“Dari kunjungan ini diharapkan konsep smart city yang dicanangkan semakin dalam, dan juga sebagai bentuk percepatan visi dan misi terkait smart city,” katanya.

Lanjutnya kedepannya seluruh layanan tersebut dapat dilaksanakan secara serius dengan misi menjadikan Muratara sebagai Smart City.

“kita akan terus berkoordinasi dengan Pak Bupati atas kunjungan kita,”pungkasnya. (korankito.com/hms/mbam)