Tertipu, Destianty Polisikan Pasangan Duet Arisan Online

Destianty Evianita Putri (22) saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Kamis (18/4) foto/denny

Palembang- Apes dialami Destianty Evianita Putri (22). Ia harus kehilangan uang sebesar Rp14 juta, usai ditipu oleh pasangan duetnya di arisan online yang dikelola oleh Puput Endah (22), warga Perumnas Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar.

Atas kejadian itu, wanita yang tinggal di Komplek Permata Biru, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II ini melaporkan YS (23), pasangan duetnya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Kamis (18/4) sekitar pukul 15.00.

Di hadapan petugas, ia menceritakan kejadiannya berawal saat dirinya mengikuti arisan online yang dibuka oleh Puput. Namun, karena arisan online tmenggunakan sistem duet, Destianty memilih YS sebagai pasanganya.

“Kami sepakat besarnya uang yang disetorkan dan yang harus dikembalikan. Jadi, saya serahkan uang sebesar Rp14 juta kepada dirinya. Dan, dia harus membayar kepada saya uang sebesar Rp21 juta,” ucap korban saat memberikan keterangan.

Akan tetapi, usai terlapor menerima uang dan Destianty berhak menerima uang sebesar Rp21 juta, YS malah menghilan. Bahkan, saat korban mencoba menghubungi terlapor, nomor ponsel YS sudah tidak aktif lagi.

“Pas saya mau minta uang saya, dia tiba-tiba menghilang tanpa kabar dan nomor ponselnya sudah tidak aktif lagi. Saya harap kepolisian segera menemukan pelaku dan uang saya dikembalian,” tambah korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan akan segera menindaklanjutinya.  “Korban sudah membuat pengaduan dan akan segera diproses,” tutupnya. (korankito.com//depe/mbam)