Kapolres Ajak Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan berfoto bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, Jumat (19/5). foto/hafiz

Muaraenim – Guna mempererat hubungan antar umat beragama sehingga tercipta suasana yang kondusif, Kapolres dan Jajaran Staf Kepolisian Polres Muara Enim menggelar pertemuan dengan tokoh Agama yang ada, Jum’at (19/5).

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkenan untuk hadir.

Ia mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar umat beragama.

“Terima kasih kepada tokoh ulama dan tokoh masyarakat yang bisa hadir dalam kegiatan ini” ujar Leo

Ia berharap kegiatan seperti ini jangan hanya dijadikan sebagai ajang pertemuan biasa saja sehingga tidak ada hasil maupun manfaat yang didapatkan.

Sementara itu Ketua Nahdlatululama (NU) Muaraenim ustadz Herry mengajak semua pemuka agama serta aparat kepaolisian agar dapat bekerja sama untuk mengimbangi gerakan yang sering membuat ideologi sendiri.

“Mari kita bersama-sama meluruskan anak-anak yang telah terdokrin dan terjerumus ke hal-hal yang bisa merusak ideologi negara” tutur Herry.

Herry juga mengimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan negara serta meningkatkan tolerasi antar sesama pemeluk Agama yang lain agar keharmonisan dalam beragama tetap terjalin.

“Tetap kita jalin dan kita jaga keutuhan negara dan keharmonisan umat beragama” tambahnya.(korankito.com/hafiz/amel)