Pemkab Akan Bangun Mushola Untuk SAD

Bupati Musirawas Utara (Muratara) H M Syarif Hidayat. foto/dhia.

Muratara – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas Utara (Muratara) berencana akan membangun mushola untuk suku anak dalam (SAD) yang beragama islam. Pasalnya berdasarkan laporan dari masayarakat diketahui adanya masyarakat suku anak dalam (SAD) yang bermukim disalah satu kecamatan dan beragam islam.

“Semua kepala suku mulai dari Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Rupit, lalu Kecamatan Ulu Rawas dan sekitarnya saya tahu semua,” ungkap Bupati  H M Syarif Hidayat.

Pasalnya sebelum menjabat bupati seperti sekarang ini, ia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) sehingga paham betul dengan kondisi masyarakat SAD.

“Saya paham betul dengan kondisi masyarakat SAD, jadi apabila mereka belum memiliki rumah akan kita berikan juga melalui bedah rumah,” jelasnya.

Pihaknya pun memastikan, SAD yang telah beragama islam akan dibangunkan mushola dan akan dianggarkan pada anggaran bantuan tambahan (ABT).

“Sebab tidak ada bedanya. Semua masyarakat berhak mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya,” tukasnya.(korankito.com/dhia/amel)