Pembunuhan Sonia Direkonstruksi

Tersangka Kempol saat melakukan rekonstruksi pembunuhan Sonia. Foto/adi

Palembang – Mapolsek Sukarame Palembang, akhirnya melakukan rekontruksi pembunuhan terhadap Sonia Priska Pratiwi (19), mahasiswi Universitas Bina Darma Palembang, yang dilakukan kekasihnya Suryanto alias Kempol (24).

Dalam rekontruksi yang dilakukan di halaman Mapolsek Sukarami tersebut, dilakukan sebanyak 33 adegan, mulai dari tersangka mendatangi korban di kampus, membawa korban kerumah tersangka, hingga akhirnya melakukan penusukan dengan menggunakan sebilah pisau.

Kanit Reskrim Polsek Sukarami Palembang Iptu Marwan mengatakan, kali ini pihaknya melakukan rekontruksi pembunuhan terhadap Sonia yang dilakukan oleh kekasihnya sendiri.

“Kami melakukan rekontruksi yang disaksikan oleh perwakilan Kejaksaan Negeri Palembang, pengacara korban, kedua orang tuanya dan warga sekitar,” katanya, Kamis (18/5) usai rekonstruksi.

Ia menjelaskan, selama rekonstruksi berlangsung tak ada masalah yang berarti. Hanya saja ada beberapa adegan tepatnya pada adegan ke 28, ibu korban Nuryatmi binti Sumarjono, melihat anaknya Sonia yang sudah tergeletak berlumuran darah diinjak-injak oleh tersangka serta ditusuk beberapa kali.

“Tetapi pengakuan tersangka tidak berbuat hal tersebut. Jadi kami akhirnya mengambil dua versi dari ibu korban yang melihat dan tersangka Kempol serta kedua orang tua tersangka,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hasil dari rekonstruksi ini nantinya akan dilanjutkan tahap pemberkasan dan administrasi. “Setelah selesai semua barulah dikirim ke kejaksaan negeri,” tutupnya. (korankito.com/adi/fran)