Indonesia Masih Lima Besar

Wakil ketua KOI sekaigus Wakil CDM Indonesia Muddai Madang saat mengunjungi dan memberi motivasi atlet, pelatih dan official kontingen Indonesia di athlete village. foto/ist

BAKU – Dihari kelima event Islamic Solidarity Games (ISG) IV di Baku, Azerbaijan, Rabu (17/5), kontingen Indonesia masih bertengger diposisi lima besar dengan raihan medali 6 emas, 19 perak dan 18 perunggu.

Bahkan dihari kelima ini, timnas Indonesia mendapat tambahan medali perak dari cabor angkat besi putri di kelas 90kg atas nama Nurul Akmal dengan total agkatan 230. Sementara medali emas berhasil diraih atlet Egypt Shaimaa (275) dan medali perunggu diraih atlet Tunisia Marwa (221).

“Hingga pukul 15.00 waktu Azerbaijan tim kita sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 43 medali yakni 6 emas, 19 perak dan 18 perunggu. Dengan raihan ini, posisi kita sementara tetap di lima besar. Mudah-mudahan dapat meningkat hingga akhir pelaksanaan,”ujar wakil ketua KOI sekaligus wakil CDM Indonesia Muddai Madang disela menyaksikan final cabor renang di Baku Aquatik Center, Azerbaijan, Rabu (17/5).

Lebih lanjut dikatakan Muddai, meski baru tiba di Baku sehari sebelumnya, namun dirinya sudah langsung mengunjungi dan memotivasi atlet dan palatih yang berada di Athlete Village.

“Kemarin sore setelah tiba di Baku, saya langsung menyaksikan final atletik dan pagi tadi dilanjutkan mengunjungi atlet, pelatih dan official yang berada di Athlete Village. Sementara sore nanti (kemarin.red) masih akan berlangsung final cabor renang yang kemungkinan masih akan menambah medali,”jelas Muddai. (korankito.com/ril/resh)