Maini Jabat Sekretaris KPUD Muratara

foto/dhia

Muratara – Kekosongan posisi Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas Utara akhirnya terisi dengan terpilihnya Maini untuk menggantikan sekretaris sebelumnya Mulyadi Pabena yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Kepala Bidang (Kabid)  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Kabupaten Muratara.

Ketua KPUD Agus Mariyanto mengatakan terpilihnya Maini telah melalui proses hukum yang berlaku. Yakni setelah Sekretaris KPUD yang lama mendapatkan tugas baru dari Bupati Musi Rawas Utara Syarif Hidayat.

“Setelah pak bupati memberikan tugas baru kepada Pak Mulyadi Pabena kita menyurati pak Bupati untuk mengusulkan tiga nama salah seorangnya Maini,”ungkap Agus sapaan akrabnya usai pelantikan Sekretaris KPUD, Rabu (17/5).

Setelah mendapatkan tiga nama ketiganya diminta untuk melengkapi berkas untuk diajukan ke KPU Provinsi dan Sekjen KPU RI.

Tentunya ungkap Agus ketiga nama diplenokan dan pada akhirnya Sekjen KPU RI menetapkan Maini sebagai Sekretaris KPUD Kabupaten Muratara.

Agus menyatakan dengan terpilihnya sekretaris yang baru, kinerja KPUD akan semakin baik. Sebab pada intinya sekretaris tersebut membantu tugas Komisioner.

Lanjut Agus ada dua tugas kedepannya yakni menyiapkan pilkada serentak pilgub Sumsel dan juga pemilihan legislatif 2019.

“Kita berharap dua agenda ini sukses, modalnya ada kekompakan antar kita yakni sekretariat dan Komisioner,”lanjut Agus.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Makcik mengatakan, terpilihnya Maini telah melalui prosedur yang berlaku.

Dia berharap Maini dapat segera beradaptasi dengan sekretariat dan komisioner dalam mensukseskan kerja KPUD kedepannya.

“Harapannnya KPUD lebih baik lagi dan kita ucapkan terima kasih kepada Pak Mulyadi Pabena yang telah sukses menjabat Sekretaris KPUD selama ini,”harapnya.

Terpisah Maini mengatakan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya tentunya sebagai abdi negara siap melaksanakan tugas barunya.

“Kita siap ditempatkan dimana saja,”ungkapnya.

Dikatakan Maini setelah dilantik dia akan langsung berkoordinasi dengan Sekretaris yang lama untuk meminta petunjuknya dan juga berkoordinasi dengan Komisioner.

Lanjutnya kesiapannya menjabat yakni bermodalkan pengalaman kerja selama tujuh tahun di Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Lubuklinggau.

“Tujuh tahun saya bertugas dan ini menjadi modal saya untuk menjabat,”pungkasnya.(korankito.com/dhia/amel)