Heri : “Karang Taruna Harus Mampu Menjadi Garda Terdepan Dalam Memerangi Narkoba”

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM secara resmi melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masa bhakti 2016-2021 dengan ketua umum, Devi Haryanto SH MH. Foto/Istimewa

PALI-Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM,  (17/5) secara resmi melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masa bhakti 2016-2021 dengan ketua umum, Devi Haryanto SH MH.


Pelantikan digelar di Gedung Arena Seni dan Olahraga (Arsendora) komperta Pendopo.  Acara pelantikan juga dihadiri oleh Bendahara Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Wahyu Sanjaya dan juga Ketua Karang Taruna Provinsi Sumsel, H Robby Kurniawan serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ruang lingkup Pemkab PALI serta unsur Polisi dan TNI.

Dalam sambutannya Heri berpesan bahwa karang taruna harus menunjukkan jati dirinya. Karena, sebagai seorang pemuda haruslah berjiwa kuat dan tangguh, serta pemuda juga diharapkan harus mampu untuk menciptakan inovasi di lingkungan masyarakat.

“Sesuai dengan kata karang yang artinya kokoh, kuat. Maka seorang pemuda haruslah kuat dan tangguh, jangan mudah menyerah serta bahu membahu membantu pemerintah dalam membangun​ kabupaten PALI yang kita cintai ini” tutur Heri.

Heri juga berharap, Karang Taruna juga harus mampu menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba.

“Jadilah contoh yang baik bagi masyarakat lain, sampaikan kepada seluruh masyarakat PALI akan bahaya narkoba serta harus mampu mengajak masyarakat untuk menghindari bahkan memeranginya. Karena Narkoba adalah racun yang bisa merusak akal sehat,” tutupnya.

Sebelumnya, Devi Haryanto ketua umum karang Taruna Kabupaten PALI berjanji akan mengubah opini yang terbentuk di kalangan masyarakat tentang karang taruna yang ada selama ini.

“Yang pastinya, Karang Taruna merupakan bakti sosial pemuda terhadap lingkungan masyarakatnya. Sehingga, dalam implementasi pelaksanaannya tidak hanya berkutat mengenai olahraga saja, tapi lebih luas. Artinya pemuda Karang Taruna dituntun untuk kreatif dalam mengembangkan sosial yang ada di lingkungan masyarakat sekitarnya,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI.

Ditempat yang sama, Robby Kurniawan selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan menekankan kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten PALI untuk bisa menunjukkan eksistensinya dan bisa berkarya.

“Karang Taruna adalah mitra Pemda, jadi dalam hal ini, Karang Taruna PALI wajib mendukung program program pemerintah, dan bisa mengantarkan Bupati mewujudkan visi misinya. Setelah dikukuhkan, kita diharuskan berkarya dan tunjukkan eksistensi di masing-masing bidang, kita harus menjadi penggerak dan pendorong terciptanya kewirausahaan pemula disetiap tingkatan, terutama di pengurus Karang Taruna,” ujar Robby

Usai pelantikan pengurus Karang Taruna, dilakukan pula pemberian bantuan kepada kelompok usaha kepemudaan dan bantuan sembako kepada warga disabilitas serta membersihkan makam pahlawan.(korankito.com/ist/mbam)