Rodi Tidak Tahu Ada Proyek di Gedung DPRD

Foto/dhia

LUBUKLINGGAU- Gedung baru DPRD Kota Lubuklinggau di Jalan Soekarno -Hatta,Kelurahan Petanang,Kecamatan Lubuklinggau Utara I saat ini tengah dilakukan kelanjutan pembangunan, namun Ketua DPRD, Rodi Wijaya justru tidak mengetahui adanya proyek tersebut.

“Mereka datang-datang saja, tidak ada basa basi ke kami (DPRD), jadi kami tidak tahu pasti, dari pekerja mereka langsung kerja, dari Dinas PU juga tidak ada koordinasi,”terang Rodi Wijaya,kemarin (15/5).

Dikatakan Rodi, DPRD memang mengajukan agar gedung baru dewan dilanjutkan pembangunannya terutama sarana dan prasarana penunjang seperti jalan dan gedung paripurna, namun dirinya tidak tahu kelanjutan hal tersebut karena tidak adanya koordinasi Dinas PU.

“Kami nunggu-nunggu mau tau kelanjutan yang kita usulkan kemarin, tapi tidak ada koordinasi juga sampai sekarang,”ujarnya.

Menurut Rodi, pengerjaan sekarang yang ia ketahui hanya pengerasan halaman parkir, soal pengerjaan lainnya DPRD tidak begitu tahu,karena tidak ada pemberitahuan.

“Tukangnya kerja-kerja saja langsung, kita tidak diberitahu, tidak kulunuwon (izin/koordinasi), seharusnya assalamualaikum dulu kalau mau pengerjaan, jadi kita dewan acuh acuh saja dengan tukang yang ada di kantor,”tambah Rodi.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Lubuklinggau, Nobel Nawawi saat hendak dikonfirmasi tidak berada dikantor, dan dihubungi via telpon tidak ada jawaban,kendati nomor dalam keadaan aktif.

Terpisah, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjelaskan di tahun ini memang dilakukan lanjutan pembangunan gedung DPRD yang hingga saat ini masih beum lengkap.

Ditahun ini dianggarkan pengerjaan pengerasan halaman parkir dan pembangunan gedung paripurna DPRD, agar anggota dewan tidak lagi melaksanakan rapat paripurna di gedung lama di Kelurahan Majapahit.

“Tahun ini insya Allah dikerjakan, yang jelas kita lakukan bertahap,”pungkas Nanan. (korankito.com/Dhia/mbam)