Mantap! Sambut Gelaran Asian Games, PDAM Bangun 50 Kran Air Minum

Dirut PDAM Tirta Musi Cik Mit. Foto/dok

PALEMBANG-Guna mematangkan persiapan untuk menyambut Asian Games 2018 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang rencananya akan melakukan pembangunan 50 titik kran air siap minum dikawasan komplek Jakabaring Sport City (JSC). Menurut Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Musi, Cik Mit, pembangunan tersebut saat ini tengah berjalan.

“Ini sebagai bentuk inovasi secara prima.  Saat ini kran air siap minum ini tengah kita bangun sebanyak 50 titik di kawasan tersebut,” Ungkap Cik Mit, Senin (15/5).

Ia menjelaskan, 50 kran air siap minum ini dibangun di sepanjang jalan dalam komplek Jakabaring. Dimana di setiap venue tersedia air siap minum yang bisa dimanfaatkan para atlet Asian Games maupun official. “Dan tentu saja masyarakat umum dan tamu juga bisa memanfaatkan air minum kita,” ujarnya.

Selain itu, untuk menunjang pelayanan yang prima, PDAM juga tengah membangun infrastruktur Intake Ogan (Air Baku) Ogan II berkapasitas pompa sebesar 1.200 liter per detik di Kelurahan 15 Ulu Palembang. Dalam hal ini, PDAM menargetkan semua kebutuhan air bersih untuk masyarakat seberang Ulu dapat segera teratasi.

“Pembangunan yang telah dimulai sejak Januari 2017 ini bertujuan menambah pasokan air bersih pada Asian Games 2018. Sebelumnya, Kota Palembang mendapatkan pasokan air bersih dari Intake Sungai Ogan yang telah dibangun dan dikelola Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi, dengan kapasitas 500 liter per detik. Pembangunan ini kita tergetkan selesai pada Mei 2018 mendatang,” terangnya.

Cik Mit menambahkan, peningkatan pelayanan juga dilakukan untuk intake seberang Ilir. “Nanti pada tahun 2018 PDAM akan juga membangun intake baru di Kecamatan Gandus untuk khusus melayani kebutuhan air bersih bagi pelanggan di wilayah Sukarame, Alang Alang Lebar (AAL) dan Sako,” pungkasnya. (korankito.com/raya/mbam)