Ishak Mekki Hadiri Haflah Santri Ponpes Di’Ayatul Islamiah

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki menghadiri Haflah Santri Ponpes Di’Ayatul Islamiah Desa Sriguna Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (16/5). foto/endri

OKI – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki MM menghadiri acara haflah santriwan-santriwati Tahun 2016-2017 di Pondok Pesantren (Ponpes) Di’Ayatul Islamiah Desa Sriguna Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (16/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati OKI H Iskandar diwakili Asisten II Herry Susanto serta undangan lainnyo.

Pengarus Ponpes Di’Ayatul Islamiah H Busrodin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, ponpes yang dipimpinnya berdiri dalam dua tahap yakni pada tahun 1933 – 1978 didirikan oleh orang tuanya H M Noer. Tahap kedua mengikuti aturan kurikulum baru 1979- 2017 yang lebih kurang sudah 32 tahun.

“Hingga saat ini sudah banyak santriwan dan santriwati yang dikeluarkan (lulus) dan pada haflah ke 36 ini untuk Madrasah Tsyanawiya ada 79 orang dan Aliyah ada 17 orang, ” ujar Busrodin.

Sementara itu Wagub Sumsel  menyampaikan ucapan selamat kepada para santri yang baru mengikuti haflah. “Semoga kedepannya pondok ini akan semakin berkembang dan saya akan suport seluruh ponpes yang ada di Kabupaten OKI ini, ” ungkapnya.

Ishak juga memberikan motivasi agar ponpes di OKI jangan sampai tertinggal dari kabupaten/kota yang  sudah berkembang pesat selama ini.

“Saya akan bantu fasilitas infrastruktur yang masih banyak kekurangannya. (korankito.com/endri/amel)