Hadiri Perayaan Waisak, Joko Minta Umat Budha Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Plt Sekda Prov Sumsel Joko Imam Sentosa saat menghadiri perayaan Trisuci Waisak 2.561 BE/2017 di Celebritis Entertaiment Centre Palembang. Foto/hms

Palembang – Ratusan umat Budha berkumpul di Celebritis Entertaiment Centre Palembang dalam rangka perayaan Trisuci Waisak 2.561 BE/2017, Senin malam (15/5).

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan Hari Suci Waisak, hari yang disucikan dan dimuliakan oleh seluruh umat Budha.

“Semoga perayaan Hari Suci Waisak tahun ini dapat membawa ketentraman, kebahagiaan dan kedamaian, tidak saja bagi umat Budha tetapi juga bagi umat manusia seluruhnya,”ujarnya.

Selain itu juga, kata Joko perayaan Hari Suci Waisak tahun ini, jadikan momentum bagi umat Budha untuk merenungkan kembali nilai-nilai luhur ajaran Sang Budha. Seperti yang ditulis dalam kitab Sutasoma, Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa.

Kemudian, Joko juga mengajak seluruh umat Budha yang ada di Sumsel untuk tetap menjaga keamanan dan kerukunan antar umat beragama. Apalagi, lanjut Joko, Provinsi Sumsel dua tahun kedepan akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. “Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh umat Budha untuk dapat mendukung dan mensukseskan perhelatan akbar tersebut sehingga berjalan dengan lancar,”pungkasnya.(korankito.com/hms/mbam)