Apes! Uang Rp15 Juta, Ditukar Tisu dan Kertas Kwitansi

Foto/denny

Palembang- Sial dialami Asmawati alias Wati (48) yang tinggal di Lorong Sekampung, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju Palembang ini. Ia harus kehilangan uang sebesar Rp15 juta usai menjadi korban hipnotis.

Atas kejadian itu, Wati pun mendatangi Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (15/5) sekitar pukul 15.00 untuk membuat laporan peristiwa yang dialaminya tersebut.

Dihadapan petugas, Wati menuturkan kejadiannya berawal saat ia sedang jalan-jalan di pusat perbelanjaan Palembang Squere (PS) Mall, Minggu (14/5) sekitar pukul 16.00.

Kemudian datang tiga lelaki yang tidak dikenalnya dan langsung mengobrol dengannya. Sementara, satu pelaku langsung menepuk pundaknya, saat itu juga Wati tak sadarkan diri.

“Saya tidak sadar lagi, setelah dia menepuk pundak saya. Seingat saya, dia mengajak keliling dan menyuruh untuk mengambil uang sebesar Rp15 juta dari ATM,” katanya saat memberikan keterangan.

Lalu, lanjut Wati, usai dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM), uang yang diambilnya diberikan kepada terlapor yang langsung dimasukan ke dalam tas warna hitam dilapisi kantong plastik hitam.

“Mereka menyuruh membukanya setelah 24 jam, biar tambah 2 kali lipat. Namun, setelah dibuka ternyata isinya tisu dan uang kwitansi, sedangkan uangnya sudah tidak ada lagi,” ungkap korban.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari korban. “Laporan sudah kita terima dan akan segera di proses,” tutupnya.  (korankito.com/depe/mbam)