Satu Anak Berkebutuhan Khusus Ujian Utama SD di Mobil

UJIAN DI MOBIL : AFW siswa SDN30 Palembang lakukan ujian utama tingkat SD di dalam mobil. Foto/Ejak.

 

Palembang – Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 30 Palembang tergolong anak berkebutuhan khusus (ABK) ikuti ujian utama di dalam mobil, Senin (15/5).

Siswa bernama AFW (11) tersebut menyandang kebutuhan khusus traumatis sehingga sangat peka terhadap situasi sekitar.

“Egonya sangat tinggi, kalau ia mau maka harus dikerjakan tapi kalau tidak maka ia tidak akan dikerjakannya. Jadi walaupun ia tidak mau memakai seragam dan hanya mau mengerjakan soal di mobil, terpaksa kami ikuti asal ia mau ujian,” ungkap wali siswa Yossy Agustina yang menemani sang anak ujian di dalam mobil, Senin (15/5).

Pantauan Koran Kito di lapangan, terlihat Farizi mengenakan baju kaos berwarna biru cukup serius menjawab soal ujian di dalam mobil ibunya yang diawasi seorang guru.

Sementara itu, Kepala SDN 30 Palembang Nuraini mengatakan, total siswanya yang ujian saat ini ada 105 anak dari tiga rombongan belajar (rombel) dengan 27 diantaranya adalah anak berkebutuhan khusus (ABK). “Kelasnya digabung berdasarkan nomor induk. Soalnya sama, tidak ada perbedaan, hanya dinilai akhir itu perbandingannya dengan anak normal itu satu banding lima,” katanya. korankito.com/ejak/syym.