Bisa Dipercaya

Atlet Renang Gagarin Persembahkan Emas di ISG Baku

Atlet Renang Indonesia Gagarin (pegang medali). Foto/ist

Baku – Kontingen Indonesia kembali sabet emas untuk cabang olahraga renang di multievent Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 di Baku Aquatic Centre, Azerbaijan, Ahad (14/5).

Mendali emas itu atas nama atlet Indonesia gagarin Nathaniel Yus di nomor 200 meter dalam kategori gaya dada putra dengan catatan waktu 2 menit 17,23 detik.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Perolehan waktu gagarin lebih unggul sedikit di banding atlet renang Turki Alpkan Ornek dengan waktu 2 menit 17,58 detik.

“Saya sangat bersyukur bisa mempersembahkan medali emas ini untuk Indonesia. Selanjutnya saya harus lebih fokus dan memperbaiki beberapa kekurangan menatap ajang SEA Games Malaysia,” ujar Senin (15/5).

Tak hanya Gagarin , tim estafet 4x 200 meter gaya bebas putri yaitu Raina Saumi, Ressa Kania Dewi, Sagita Putri dan Yosita mampu memecahkan rekor 8 menit 22,59 detik, atas kemenangannya itu Indonesia mampu mengantongi medali perak.

Sedangkan untuk kategori perenang putra, Aflah Fadlan Prawira meraih medali perak untuk nomor 1.500  gaya bebas putra dengan catatan waktu 15 menit 41,12 detik, semntara itu perenang pelatnas Triady Fauzi Sidiq pada nomor 200 meter gaya ganti putra dengan waktu 2 menit 02,31 detik dan mampu meraih medali perak.

Indonesia mampu mempersembahkan satu emas , tujuh perak dan perunggu dalam cabang olahraga renang di ajang bergengsi Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Dengan itu menambah koleksi kontingen Indonesia dengan mengumpulkan 4 emas, 10 perak dan 9 perunggu. Dengan hasil yang terkumpulkan Indonesia harus puas dengan posisi empat besar. korankito.com/ril/syym.