Bisa Dipercaya

130 Perangkat Desa Ikuti Bimtek

BIMTEK : Sebanyak 130 perangkat desa ikuti Bimtek awal masa jabatan, Senin (15/5)/ Foto/Heri.

Muba – Sebanyak 130 peserta dari 65 desa di 13 kecamatan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ikuti bimbingan teknis (Bimtek) sebagai awal masa jabatan kepala desa dan perangkat desa pada 2017, di Wisma Atlet, Sekayu, Senin (15/5).

Kepala Dinas BPMPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba Habiburrahman melaui sekretaris dinas Ahmad Juahir mengatakan, kegiatan Bimtek ini ini akan berlangsung selama sembilan hari dimulai Senin (15/5).

Berita Sejenis

‘’Untuk pelaksanaan kegiatan Bimtek awal masa jabatan kepala desa dan perangkat desa dilaksanakan dalam dua angkatan. Dimana angkatan pertama berjumlah 66 peserta dari 33 desa di delapan kecamatan dan dilaksanakan pada 15-23 Mei 2017,’’ katanya.

Sedangkan angkatan kedua, tambahnya, berjumlah 64 peserta dari 32 desa di 5 kecamatan dan dilaksanakan selama 9 hari pada 3 – 11 Juli 2017.

Juahir  menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan Bimtek ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur desa yang baru dilantik. ‘’Sehingga terwujudnya tata kelola penyelenggaraan pemerintah desa yang baik dan berkualitas,’’ jelasnya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin yang diwakili Asisten I  Muba H Rusli dalam sambutannya mengatakan. jangan sampai ada dana ADD yang bermasalah. ‘’Diharapkan disiplin harus dikedepankan, serta kita semua harus merevolusi mental agar menjadi lebih baik lagi,’’ tegas Rusli. korankiti.com/heri/syym.