Until Barang JM Mal, Wanita Adik-Beradik Ditangkap

MENGUNTIL : Dua wanita bersaudara Eka dan Salmi tengah diperiksa petugas Mapolresta Palembang, Ahad (14/5), karena ketahuan mengutil sejumlah barang di JM Mal Sukarami, palembang. Foto/Depe.

Palembang – Dua wanita bersaudara digelandang ke Mapolresta Palembang karena ketahuan mengutil sejumlah barang di pusat perbelanjaan JM Sukarami, Jalan Kol H Burlian.

Keduanya yakni  Eka Sarika (35) dan Salmi Rizki (18) tercatat sebagai warga Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, Palembang.

Informasi yang didapat Koran Kito menyebutkan, perbuatan kedua pelaku berawal saat mereka mendatangi lokasi kejadian dengan berpura-pura ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, Sabtu (13/5) sekitar pukul 19.00. Nyatanya, mereka mengambil beberapa barang belanjaan yang dimasukan kedalam kantong plastik tanpa terlebih dahulu membayar.

Apesnya, saat hendak meninggalkan JM Sukarami melalui pintu utama serta pintu belakang, alarm keamanan berbunyi yang membuat petugas keamanan curiga dan melakukan penggeledahan terhadap kedua tersangka.

Ketika itulah, petugas keamanan JM menemukan berapa barang belanjaan seperti satu buah tang gagang, satu buah silet, tas jinjing, tiga kantong makan ringan, tiga buah teh Sari Murni, satu buah kopi bubuk, satu buah coklat bubuk, satu buah minyak goreng, serta sekantong kemplang. Kemudian satu setel pakaian polisi cilik, sehelai rok jeans, satu buah tas butik, satu helai pakaian muslim, sepasang sepatu wanita, satu dres pendek, dua helai pakaian pria, satu setel pakaian tidur wanita, satu tas sandang, satu celana jeans, satu pakaian eraser, satu pakain muslim pria. Selanjutnya, satu kemeja wanita, satu pakaian wanita dan 10 alat sensor yang sudah dirusak oleh kedua pelaku dengan total kerugian mencapai Rp2,4 juta. Hingga akhirnya, Eka dan Salmi digiring ke Polresta Palembang.

Saat ditemui di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang, Eka mengatakan terpaksa melakukan hal tersebut dikarenakan tidak mempunyai uang untuk membeli kebutuhan sehari-hari. “Ini baru yang pertama pak, saya terpaksa karena tidak punya dan butuh uang,” tuturnya, Ahad (14/5).

Ia mengaku, sengaja datang ke JM Sukarami untuk mencuri dengan berpura-pura belanja terlebih dahulu. “Kantong plastiknya sudah saya bawa dari rumah, dan waktu disana tinggal memasukan barangnya saja,” kata Eka.

Sementara​ itu, petugas keamanan JM Sukarami Tomi mengatakan, ketika hendak keluar dari lokasi kedua alarm di pintu utama depan dan belanja berbunyi. “Mereka ini hendak keluar membawa barang-barang yang dibelum dibayarnya,” cetusnya.

Terlebih lagi, saat pihaknya meminta struk pembayaran tak ada satupun pelaku yang dapat menunjukannya. “Mereka kita periksa ternyata banyak barang yang dibawanya belum dibayar. Mereka juga sempat menyangkal, namun saat dimintai struk pembayaran tidak dapat menunjukkan,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, sudah menerima serahan dua pelaku berserta barang bukti. “Pelaku sudah kita amankan dan saat ini sedang dimintai keterangan oleh anggota kita,” tutup Yon. korankito.com/depe/syym.