Bisa Dipercaya

Promosi Asian Games Sumsel di ISG Azerbaijan Meriah

Baku – Berbagai cara dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) selaku tuan rumah Asian Games 2018 mendatang, dalam melakukan sosialisasi dan promosi demi suksesnya perhelatan olahrag terbesar di Asia tersebut.

Salah satunya dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) IV 2017, di Baku, Azerbaijan. Dalam pameran yang bersamaan dengan kagiatan KBRI ini, tim promosi Asian Games Sumsel mendapat kesempatan melakukan sosialisasi Asian Games.

Berita Sejenis

Pembalap Sepeda Lubuklinggau Sabet Emas

Alex: Bertandinglah Dengan Jujur

Target Juara Musim Depan, PT SOM Evaluasi Tiga Aspek Ini

1 daripada 17

Promosi yang dilakukan berupa pembagian brosur informasi tentang Sumsel, souvenir khas Sumsel, pempek, serta penampilan tarian yang diperagakan oleh sanggar tari KBRI menggunakan pakaian adat Sumsel. Para pengunjung tampak memadati booth Sumsel dilokasi pelaksanaan Indonesian Cultural Fest

Ditunjuknya Gubernur Sumsel Alex Noerdin sebagai ketua rombongan atau Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia pada ISG kali ini, menjadi momen yang tepat bagi Sumsel untuk sosiaisasi dan promosi Asian Games 2018 di Palembang. Pasalnya, seluruh seluruh atlet dan peserta yang turun pada ISG IV, juga sebagian besar merupakan atlet top Asian Games.

“Masyarakat di sini memang sangat antusias, karena mereka sangat tertarik dengan kebudayaan Indonesia. Kita ingin membuat mereka lebih mengenal lagi provinsi Sumsel apalagi akan menyelenggarakan Asian Games,”ujar Dubes RI untuk Azerbaijan, Husnan Bey Fananie.

Ditambahkannya, dalam kegiatan ini juga ditampilkan berbagai hiburan menarik lainnya seperti tarian Indonesia yang dilalukan oleh anak-anak muda Azerbaijan.

“Selain itu juga ada sejumlah atraksi seperi pencak silat, karena di sini sudah ada beberapa perkumpulan pencak silat yang sudah kita bentuk,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel tampak menikmati suasana taman lokasi pameran yang begitu bersahabat. Para pengunjung pun terus berdatangan.

“Promosi Asian Games ini juga sekaligus mengenalkan Sumsel ke mancanegara khususnya di Azerbaijan. Terimakasih juga untuk pihak KBRI yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini,” ujar Alex. (korankito.com/ril/fran)