Polres Lahat Gagalkan Transaksi Narkoba

Tersangka Berry Arviansyah (26). Foto/ist

Lahat – Berry Arviansyah (26) diamankan petugas Polres Lahat karena kedapatan tengah bertransaksi narkoba di belakang Puskesmas Selawi, Ahad (14/5) dini hari.

Dari tangah warga Perunas Selawi itu disita sejumlah barang bukti yakni dua paket sedang, dua paket kecil seberat 2, 8 gram shabu serta sebuah dompet kecil bermotif micky mouse, kemudian satu unit timbangan digital warna silver, dua tumpukan plastik klip transparan, tas selempang warna hitam, satu sepeda motor jenis Yamaha Mio warna merah, sebuah telepon seluler (ponsel) merek Nokia warna biru dan uang tunai Rp500 ribu.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi didampingi Kasat Res Narkoba AKP Desli melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Suyoto membenarkan adanya penangkapan terhadap Berry tersebut. “Benar, saat itu unit Opsnal Satres Narkoba menemukan ada seorang pria duduk di atas sepeda motor. Ketika didekati dan dilakukan pemeriksaan ada tas warna hitam yang digantung pada sepeda motor tersangka, di dalam tas didapati barang bukti beberapa paket shabu miliknya,” terang Kasubbag Humas AKP Djoko Suyoto, Ahad (14/5).

Menurutnya, penangkapan itu berawal saat petugas unit Opsnal Satres Narkoba mendapat informasi, pada jam 02:00 Minggu (14/5) dinihari akan ada transaksi kristal haram tersebut di belakang Puskesmas Selawi.

‘’Mendapat info ini, petugas lalu melakukan penyelidikan dan langsung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). Tiba di TKP, petugas mendapati dua orang laki laki yang sedang bertransaksi,’’ paparnya.

Di hadapan polisi, Berry mengaku  narkoba jenis shabu tersebut didapat dari Embi (DPO) yang beralamat Lorong Jambu Tangga Buntung Palembang. “Tersangka berikut barang bukti telah diamankan ke Polres Lahat, untuk ditindak lanjuti, sesuai dengan hukum yang berlaku. Sedangkan untuk memburu Embi, Polres Lahat akan bekerjasama dengan Polresta Palembang,” pungkas Djoko. korankito.com/ujang/syym.