Road to Asian Games, Pemprov Sumsel Gelar Sriwijaya Expo 2017

Palembang- Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Joko Imam Sentosa secara resmi membuka kegiatan Sriwijaya Expo 2017 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Jum’at (12/5).

Kegiatan yang berlangsung 12 sampai 16 Mei 2017 ini merupakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Sumsel ke-71 serta dalam rangka Road to Asian Games 2018 dengan mempromosikan produk unggulan daerah, budaya, hingga kuliner. Diselenggarakan. Berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Sumsel dalam hal ini Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel dengan PT. Untuk Negeri Production sebagai event organizer.

Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa dalam sambutanya mengajak semua pihak yang terlibat untuk bersama mensukseskan expo ini karena ini merupakan sarana prefentif untuk mempromosikan potensi daerah. Menurutnya, banyak manfaat yang bisa diambil diantaranya bagi para UKM dapat mempromosikan langsung produknya.

“Kepada stakeholder terkait pemanfaatan kegiatan ini untuk mempromosikan produk unggulan Sumsel. Untuk berbagai event dan kegiatan expo lainnya kedepan, pemerintah Sumatera Selatan akan siap bekerjasama dengan PT. Untuk Negeri Production.” ungkap Joko.

Foto/hms

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Agus Yudiantoro mengatakan,peserta Expo meliputi Dinas dan Badan sektor publik Pemerintah Provinsi Sumsel, Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumsel, BUMN/BUMD dan mitra binaan, pelaku usaha perdagangan, industri, pelaku UKM. Bahkan Provinsi Banten ikut ambil bagian di kegiatan ini.

“Sriwijaya Expo tidak menggunakan dana APBD Sumsel, keseluruhan biaya ditanggung  PT. Untuk Negeri Production,” pungkasnya.(korankito.com/hms/mbam)