Meski Banyak Kartu Kuning dan Pemain Yang Cidera, SFC Optimis Menang dari Barito Putra

Palembang – Sriwijaya FC harus benar-benar menggaungkan kemenangannya pada putaran keenam Liga Satu Gojek Traveloka yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring siang ini pukul 15.00 Wib.

Pasalnya pada pertandingan ini merupakan ajang adu kebolehan ketangkasan tim bagi kedua Headcoach yang pernah menjadi guru dan murid itu.

Seperti kita ketahui Oswaldo Lessa dan Jacksen F. Tiago merupakan Pelatih Asal Brasil yang pernah bekerja sama menaungi tim Persipura Jayapura, jadi bisa dikatakan ini adalah ajang reunian bagi Lessa dan Jacksen.

Ketika disinggung mengenai kinerja teman lamanya itu, Jacksen hanya memberikan tanggapannya untuk lebih memfokuskan timnya saja.

“Sebenarnya pertandingan ini akan ditentukan oleh sebelas pemain yang akan ada dilapangan, sehingga tidak perlu saya  memberikan tanggapan apapun secara individu kepada tim lawan, karena selama persiapan kita hanya fokus kepada tim pada umumnya, sehingga data-data yang saya berikan kepada tim kami bukan hanya pada aspek pemain brasil yang ada di Sriwijaya tetapi  juga sektor permainan yang ada di Sriwijaya FC sendiri,” papar jacksen

Sedangkan Lessa hanya membahas mengenai kesiapan timnya melawan Barneto Putra, karena menurut Lessa Pertandingan kali ini adalah sebagai penentu timnya mengikuti final

“Pertandingan pada laga ini sangat penting karena masih ada satu putaran lagi, jika kita menang maka kita akan ikut final,” ujarnya

Lessa menambahkan banyaknya pemain yang mengalami cidera dan mendapatkan kartu kuning tidak akan menjadi halangan bagi timnya untuk bisa menang melawan Laskar Antasari ini.

“Mengenai kartu kuning saya tegaskan kepada pemain, semua harus siap karena saya tahu setiap pemain suatu saat akan mengalami cidera dan mendapatkan kartu kuning, maka dari itu saya menuntut mereka untuk tetap menunjukan sportivitas. Kalau harus mendapatkan kartu kuning lagi tidak masalah, karena Sriwijaya punya 19 pemain yang bisa diandalkan, jadi prioritas utama kami harus menang di pertandingan ini,” tegas Lessa.

Banyaknya pemain Sriwijaya FC yang mengalami cidera dan mendapatkan kartu kuning nampaknya akan sangat sulit bagi tim asal Palembang ini menghadapi Tim Laskar Antasari.

Pasalnya Skuad terbaik Laskar Wong Kito seperti Rahmat Hidayat terancam absen pasca mendapatkan dua kartu kuning melawan Persiba pada waktu lalu.

Prediksi Line up Sriwijaya FC Vs Barito Putra

Sriwijaya FC : Teja Paku Alam, Boby Satria, Rudolof Yanto Basna, Marckho Sandy Merauje, Yoo Hyun Koo, Tijani Balaid, Maldini Pali, Indra Permana, Alberto Goncalves, Hilton Moreira, Slamet Budiono.

Barito Putra: Shahar Ginanjar, Valentino Talaubun, Ambrizal, Aaron Michael Evans, Dandi Maulana Abdulhak, Rizky Rizaldi Pora, David, Douglas, Ricardo Packer, Matias Jesus Cordoba, Nazarul Fahmi, Agi Pratama. (korankito.com/nisa/amel)