Bisa Dipercaya

Bunda Lisa Lepas Peserta Wari Jambore Trail Adventure

Bunda Lisa Aswari melepas peserta Wari Jambore Trail Adventure yang digelar di Arena Sirkuit Cibu Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat, Sabtu (13/5). foto/ist

Lahat – Masih dalam rangkaian memperingati hari jadi yang ke-148 Lahat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar event Wari Jambore Trail Adventure yang digelar di Arena Sirkuit Cibu Desa Manggul Kecamatan Kota Lahat, Sabtu (13/5).

Bupati Aswari Riva’i berharap agar event ini dapat melahirkan pembalap trail dunia yang akan membawa nama baik Indonesia. Apalagi ajang Jambore Trail yang digelar 13-14 Mei ini, diikuti ribuan peserta yang ingin menjajal track yang penuh tantangan.

Berita Sejenis
1 daripada 26

Tampak para peserta antusias ingin menikmati daya tarik keramahan masyarakat dan alam di Bumi Seganti Setungguan ini. Adapun pelepasaan Jambore Trail Adventure ini secara resmi dilakukan oleh Bunda Lisa Aswari didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nasrun Aswari.

Dukungan dari masyarakat pun sangat terlihat saat menyambut semua peserta lokal maupun pendatang. Apresiasi kepada masyarakat yang terus bersahabat dan mendukung pemerintahan, kian membuat nyaman para trailer ini.

“Tentunya kita sangat berharap melalui event ini akan lahir trailer dunia yang akan mengharumkan nama baik Bangsa Indonesia di mata dunia. Lebih bangga lagi kalau trailer tersebut lahir dari sini melalui Jambore Trail Adventure,” ujar Aswari

Ditempat yang sama Pembina Serelo Trail Community (STC) Deswan Irsyad yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata mengatakan, peserta Wari Jambore Trail Adventure ini tak hanya dari 22 kabupaten/kota di Sumsel saja. Akan tetapi ada juga peserta yang datang dari luar Provinsi Sumsel.

“Seperti kita lihat ada yang dari Jakarta, Jawa Barat, Jambi, Lampung, Bengkulu, dan beberapa provinsi lain. Bahkan ada juga yang dari mancanegara. Total peserta yang ikut event ini kurang lebih sebanyak 2000 trailer,” ungkapnya.

Untuk rute yang dilalui oleh para trailer terang Deswan yakni Lahat – Merapi Barat dan Lahat – Merapi Selatan. Para trailer akan melintasi beberapa objek wisata alam di Bukit Telunjuk, Bukit Besar, tempat Pelatihan Gajah, dan situs megalith.

“Pemkab akan memperkenalkan wisata alam lain seperti air terjun. Kita harapkan potensi wisata disini akan menarik minat para trailer untuk datang lagi dan mengajak wisatawan kesini. Dan untuk para juara Wari Jambore Trail Adventure panitia sudah menyiapkan dua unit mobil pick up, motor trail, motor metic, dan berbagai jenis elektronik,” pungkasnya. (korankito.com/ujang/amel).