Bisa Dipercaya

TP PKK Sumsel Selenggarakan Jambore Bernuansa Wisata

Foto/hms

Pagar Alam- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Eliza Alex bersama dengan kader posyandu padati Hotel dan Vila Gunung Gare, dalam rangka Jambore Kader Posyandu se-Sumatera Selatan  bertajuk Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Sumatera Selatan (Sumsel) Gemilang. Kegiatan ini dihadiri ratusan peserta yang berasal dari 17 Kabupaten/Kota.  Jum’at (12/05)

Acara Jambore ini sendiri berlangsung selama dua hari (11-12 Mei). Kegiatan ini merupakan event tahunan dari Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumsel, terpilihnya Kota Pagar Alam menjadi tempat kegiatan ini dikarenakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel berinisiatif untuk memberikan suasana yang  berbeda dari Jambore sebelumnya yang diselenggarakan di Kota Palembang.

Foto/hms
Berita Sejenis

Delapan ‘Teroris Jakfar’ Ditetapkan Tersangka

Juruparkir Cekoki Miras dan Perkosa Bocah SD

Kids Zaman Now Menguncangkan Dunia

1 daripada 3.081

Pembukaan Jambore Kader Posyandu Provinsi Sumsel dimulai dengan malam ramah tamah dan dilanjutkan dengan lomba menyanyikan lagu masrs Sumsel Gemilang. Heboh, pecah hal inilah yang mengkhiasi keseruan dari kader posyandu sebab dihari kedua event tahunan ini diawali dengan senam bersama,  kemudian diisi dengan game outbound hingga menjelang sore.

Menurut Eliza, kegiatan ini tidak hanya untuk ajang menjalin silaturahmi saja, melainkan untuk mengenal jauh lingkungan sekitar, sekaligus memperluas wawasan guna meningkatkan pengetahuan kader posyandu agar menjadi berkualitas dan aktif.

“Saya sudah berkali-kali menghimbau kepada seluruh pengurus PKK  baik itu provinsi maupun kabupaten/kota.  mari kita bersama-sama menciptakan suatu nuansa yang berbeda dari biasanya. Kalau dulu jambore selalu kami undang ke Kota Palembang tiap tahun itu monoton, dan tahun ini alhamdulillah kami berinisiatif untuk mengadakan di Pagar Alam,” tuturnya

Dikatakan Eliza, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan ataupun apresiasi kepada kader posyandu, yang telah mengabdi menjadi kader posyandu juga sebagai ujung tombak dari PKK dan Dinas Kesehatan didalam melaksanakan program-program kesehatan di Sumsel.

“Berhasil, baik atau tidaknya posyandu itu tergantung para kader-kadernnya, mudah-mudahan apa yang dilaksanakan ini mendapatkan manfaat tidak hanya diri sendiri melainkan masyrakat” tegas Eliza yang juga didampingi oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Tartilah Ishak Mekki

Dalam kesempatan yang sama Istri dari orang nomor satu di Sumsel ini juga menghimbau agar semua peserta jambore untuk melaksanakan kegiatan dengan serius dan penuh kekeluargaan.(korankito.com/hms/mbam)