Bisa Dipercaya

Bismillah! Tidak Lama Lagi Dodi – Benny Resmi Jabat Bupati dan Wabub Muba

Palembang – Kepastian waktu pelantikan pasangan terpilih bupati dan wakil bupati Kabupaten Muba periode 2017-2022 terjawab sudah, setelah ditetapkan oleh KPUD Muba kemudian diusulkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba, selanjutnya SK usulan tersebut disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat.

Dan kemudian dengan terbitnya surat dari Kemendagri tanggal 10 mei 2017 nomor 273/2222/SJ tentang pemberitahuan pelaksanaan pelantikan Gubernur Wagub,  Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wabup terpilih hasil Pilkada serentak 2017 yang lalu.

Selanjutnya sebagai Bupati dan Wabub terpilih maka Dodi Reza Alex bersama Benni Hernedi akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin di Palembang Sport Convention Centre (PSCC) Palembang.

Pelantikan tersebut akan dihadiri sebanyak 5000 tamu undangan mulai dari Anggota DPR RI, Kementrian Dalam Negeri, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, FKPD Provinsi Sumsel, Bupati/Walikota se Provinsi Sumsel, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel.

Berita Sejenis

Dua Minggu, 71 Bandit 3C Diciduk Polisi

Tim Satgas Temukan Makanan Berformalin

Ungkap 3C, Lima Personel Polres Lubuklinggau Dapat…

1 daripada 3.092
Plt.Sekda Prov Sumsel Joko Imam Santosa dan Pj Bupati Muba H Yusnin saat memimpin langsung rapat pemantapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Ruang Rapat Bina Praja Provinsi Sumsel, Jumat (12/5).foto/hms

Pelaksana tugas (Plt) Sekda Provinsi Sumsel, Joko Imam Sentosa mengatakan dengan telah dibentuknya keputusan Gubernur, pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Muba diharapkan tamu undangan semuanya hadir.

“Kami mengharapkan bagi yang sudah menerima undangan agar semuanya untuk hadir pada hari Senin, Tanggal 22 Mei 2017 Pukul 14.00 WIB di PSCC Palembang nanti,”ujar Joko saat memimpin langsung rapat pemantapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di Ruang Rapat Bina Praja Provinsi Sumsel, Jumat (12/5).

Sementara itu, Penjabat Bupati Muba, H Yusnin melaporkan bahwa rapat pemantapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu lalu sudah dilakukan bersama Pemprov Sumsel dan hari ini lanjutanya untuk pemantapan yang lebih matang lagi. “Kami seusai rapat bersama Pemprov Sumsel, Kami lanjutkan rapat bersama jajaran Pemkab Muba dalam hal pelantikan ini,”katanya. “Dari 5.000 tamu undangan. 800 undangan di koordinir oleh Pemprov Sumsel dan 4.200 undangan di koordinir Pemkab Muba,”ujarnya. (Korankito.com/berbagaisumber/mbam)