Wabup Muratara : “Jadikan Ajang Penas KTNA Referensi untuk Belajar dan Mengeksplor Produk Unggulan”

Banda Aceh-Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H.  Devi Suhartoni secara khusus mengunjungi 40 orang kontingen Penas keXV Musi Rawas Utara bertempat di Langgara, Banda Raya, Banda Aceh, Provinsi Daerah Istimewa Aceh, Selasa (9/5)

Kunjungan kerja Wabup untuk memotivasi para petani Musi Rawas Utara tersebut didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan,  Suhardiman, Kepala Dinas Perindagkop, H. Syamsu Anwar, Kepala  KB dan PP, Ir. Ilyas, Kasatpol PP,  Haidir Kalingi.

Menurut H.  Devi Suhartoni, kegiatan Penas ke XV merupakan kesempatan emas bagi para petani untuk belajar bercocok tanam dan mengelola hasil peternakan maupun perkebunan di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dia mencontohkan, usaha bercocok tanam cabe, jagung tomat dan tanaman hortikultura yang bisa dimanfaatkan di pekarangan warga.

“Saya optimis dengan kita belajar dari Penas ini upaya kita menggarap lahan tidur dapat terprogram dengan baik kedepannya,”ucap wabup saat diwawancarai kemarin.

Petani Muratara dapat mengeksplor cara pertanian yang ditampilkan oleh panitia di Aceh. sambung Devi.

Artinya ungkap H. Devi Suhartoni mereka dapat mengelola hasil pertanian unggulan di masing -masing kecamatan yang tentunya dapat memberikan manfaat meningkatkan perekonomian rakyat, untuk mensukseskan hal tersebut Pihak pemerintah maupun para petani di KTNA bahu membahu memberikan informasi kepada masyarakat program yang akan dilaksanakan kedepannya.

“bisa jadi lahan pertanian maupun perkebunan tadi dapat menjadi objek wisata di kabupaten Musi Rawas Utara”.pungkas Devi.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Suhardiman mengatakan kedepannya siap menjadi motivasi kegiatan di penas bagi organisasi petani KTNA.

“Kita sangat berterima kasih pak wabup yang menyempatkan diri hadir memotivasi kita, kita harap kedepannya para petani kita dapat bercocok tanam secara modern,”pungkasnya. (korankito.com/hms/mbam)