60 Mahasiswa Pertanian Unsri Ikuti Tes TOEFL

Palembang – Sebanyak 60 mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya (Unsri) ikuti tes Toefl yang diselenggarakan oleh Sriwijaya Youth Academy (SYA) bersama BO KURMA Fakultas Pertanian.

Tes TOEFL ini bertujuan membantu mahasiswa Unsri yang diwajibkan untuk mengikuti tes SULIET sebagai salah satu syarat untuk mengikuti sidang akhir dan juga untuk melamar beasiswa ke luar negeri.

Pendiri Sriwijaya Youth Academy Youwen Sartika mengungkapkan, simulasi tes TOEFL ini diselenggarakan sebagai bentuk terima kasih dan tanggung jawab sosial kepada mahasiswa Unsri secara gratis.

“Sejauh ini SYA telah mengadakan empat kali simulasi tes TOEFL yaitu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bersama BO Cendikia, Fakultas Pertanian bersama BO Kurma, dan dua kali di Fakultas Teknik bersama BO KST di kampus Unsri Indralaya. Total lebih dari 300 mahasiswa telah mengikuti tes TOEFL ini. Tes TOEFL ini sendiri digelar secara gratis dan terbatas hanya untuk 60 orang peserta saja disetiap simulasinya,” ungkapnya, Senin (8/5).

Kedepan llanjutnya, saat acara Ramadhan Berkah pada Juni 2017 nanti, pihaknya berencana untuk mengadakan tes TOEFL gratis untuk 750 pelajar. SYA akan membuat free learning center untuk mahasiswa yang ingin mendalami TOEFL sehingga dapat membantu mereka yang ingin mendaftar beasiswa dan mengejar persyaratan sidang skripsi. SYA akan memfasilitasi kegiatan tersebut secara gratis karena seperti yang kita ketahui bahwa biaya untuk  bimbel TOEFL mahal dan kebanyakan tidak terjangkau dompet mahasiswa.

“Nanti SYA akan berkolaborasi dengan Manajemen Teropong dan Palembang Sport & Convention Center (PSCC) untuk mengadakan seminar nasional sekaligus tes TOEFL untuk 3.000 pelajar di PSCC,” imbuhnya.

Salah seorang peserta Toefl Okto mengaku, dengan diadakannya simulasi ini dapat menjadi ajang untuk mengetahui sejauh mana kemampuannya berbahasa Inggris. “Tes ini sangat bermanfaat bagi kami (mahasiswa) untuk mengevaluasi perkembangan kemampuan berbahasa inggris,” ungkapnya.(korankito.com/ejak/mbam)