15 Jam Betung Gelap Gulita

Banyuasin – Lebih dari 15 jam mulai dari Minggu (7/5) pukul 17.00, hingga Senin (8/5) pagi, warga di wilayah Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, terpaksa gelap gulita lantaran aliran listrik dipadamkan.

Pemadaman listri yang cukup panjang ini, dengan alasan ada jaringan listrik yang tertimpa pohon di sekitar kawasan perkebunan PTPN VII jalan lintas Betung-Sekayu.

Akibat pemadaman tersebut, membuat pelanggan PLN kecewa. Warga menduga petugas PLN baik dari kantor pelayanan Betung maupun Ranting Pangkalan Balai, tidak maksimal dlam memberikan pelayanan.

Salah satu warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Betung yang enggan menyebutkan namanya itu kepada awak media mengatakan, pelanggan PLN banyak dirugikan. “Hingga kini kinerja menejemen PLN dari Pangkalan Balai ini masih tidak profesional dan membuat kerugian bagi pelanggan,” ujarnya.

Sumarlin warga yang lain mengatakan, memang di sekitar perkebunan PTPN VII ada pohon menimpa jaringan listrik, sehingga terjadi pemadaman. “Tetapi mengapa pemadaman ini begitu lama hingga berganti hari. Pembayaran rekening listrik sudah mahal, tetapi tidak diimbangi dengan pelayanan yang baik,” tegasnya.

Sementara, manajer PLN Ranting Pangkalan Balai, Fran, saat dikonfirmasi membenarkan ada jaringan listrik di jalan Betung-Sekayu, tertimpa pohon dan petugas segera memperbaiki kerusakan yang ada. (korankito.com/waluyo/fran)