SAC, Dominasi Gelar Juara di Festival Palembang Memanah

Foto/annisa

Palembang- Festival Palembang memanah yang di selenggarakan oleh Sriwijaya Archery Club (SAC) di Jakabaring Sport City (JSC), aecara resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani Minggu (7/5).

Pada Festival tersebut SAC sebagai tuan rumah penyelenggara, berhasil memborong kemenangan. Karena hampir semua peserta yang berasal dari SAC menyabet juara dalam kategori Pemula Paralon tingkat SD sampai SMA, Salah satunya yaitu Muhammad Ardan mendapatkan juara pertama untuk paralon putra dengan skor  127 dan Sasa untuk kategori putri mendapatkan juara ketiga dengan skor 107

Untuk paralon tingkat SMP dimenangkan oleh  Dwi Saputra dan Abel Azhari, dan untuk tingkat SMA Rizky Aminah harus puas dengan mendapatkan juara 2 dengan skor 134.

Sedangkan untuk kategori memanah tradisional peringkat ke tiga berhasil di menangkan oleh Indah Souhar.

Festival Palembang memanah diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 6 sampai 7 Mei, yang pembukaannya langsung dilakukan oleh Walikota Palembang Harnojoyo kemudian resmi ditutup oleh Kepala Dinas Pariwisata Isnaini Madani

Dalam sambutannya Isnaini menyampaikan “ia sangat senang bisa menuntaskan acara ini, ia juga menyampaikan bahwa memanah merupakan olahraga yang bersejarah bagi Indonesia. Pasalnya Indonesia pernah memenangkan Olimpiade Seoul, Korea Selatan pada tahun 1998, maka untuk itu ia mengajak masyarakat Palembang untuk melestarikan olahraga memanah” pungkas isnaini.

Festival memanah ini sendiri merupakan perlombaan memanah yang pertama kali di gelar di kota Palembang dengan mengusung tema unik dan khas, yaitu mengkolabirasikan olahraga dan wisata, dikatakan terbilang unik karena para peserta bebas mengekspresikan busananya dengan memadu padankan pakaian adat Palembang serta memberi kesan khas misalnya memakai tanjak.(korankito.com/anissa/mbam)