Bisa Dipercaya

Sumsel Siap Gelar Asia Bonn Challenge High Level Meeting!

foto/hms

Palembang- Rapat pemantapan persiapan the 1st Asia Bonn Challenge High Level Meeting 9-10 Mei 2017 dipimpin langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Jum,at (5/5).

Hadir dalam rapat ini Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Sentosa, Perwakilan Kodam II Sriwijaya, Korem O44 Gapo, Polda Sumsel, perwakilan Rumah Sakit, pihak panitia beserta organisasi perangkat daerah terkait lainnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.102

Saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen lebih tinggal penajaman koordinasi penjemputan delegasi dan peserta di mulai 7 Mei 2017.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengharapkan partisipasi penuh semua pihak karena kegiatan ini bukan hanya membawa nama Sumsel melainkan nama Indonesia.

“Kepada semua pihak yang terkait, lakukan yang terbaik karena ini kesempatan untuk memperkanalkan Indonesia di mata Internasional,” terang Alex.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin sejak 2014 telah menginisiasi pendekatan yurisdiksional lewat inisiasi visi Green South Sumatra, yaitu melalui kemitraan pengelolaan lansekap secara intersektoral. Meliputi antar aktor dan wilayah dengan prinsip Public Private People Partnership. Diharapkan, aktivitas ekonomi dapat tetap berjalan, dengan kelestarian ekologi dan budaya yang tetap terjaga.

Dengan visi tersebut, pada Maret 2015, Alex Noerdin diminta memaparkan konsepnya pada Forum High Level Meeting Bonn Challenge di Bonn, Jerman.

Selanjutnya, dalam pertemuan di Bonn Challenge Regional Amerika Latin di Panama pada Agustus 2016, Alex Noerdin kembali memaparkan kemajuan restorasi lansekap di lahan gambut pasca kebakaran di Sumatera Selatan.  Dalam pertemuan itu, Sumsel ditetapkan sebagai tuan rumah Bonn Challenge yang pertama untuk Regional Asia Pasifik.(korankito.com/hms/mbam)