Lokasi Olahraga Paralayang Terbaik Ada di Lahat

PARALAYANG : Bupati Lahat Aswari Rivai (helm hitam) bersama atlet paralayang mencoba lokasi olahraga paralayang di Bukit Besar Lahat, Sabtu (6/5). Foto/ Ujang.

Lahat – Bukit Besar, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat dinilai menjadi salah satu lokasi olahraga paralayang terbaik dan terbagus di Indonesia, setelah sejumlah atlet paralayang nasional melakukan uji coba bersama Bupati Lahat Aswari Riva’i, Sabtu (6/5).

‘’Awalnya Kak Wari tidak percaya kalau kawasan dirgantara di atas Bukit Besar itu merupakan lokasi terbaik di Indonesia untuk olahraga paralayang,’’ ujar Aswari seusai ikut serta dalam olahraga paralayang bersama atlet tersebut, Sabtu (6/5) siang.

Ia mengungkapkan, setelah mencoba terbang dari puncak Bukit Besar ternyata apa yang dikatakan para atlet paralayang betul adanya. ‘’Memang benar terbukti, sangat indah sekali,’’ kata Kak Wari – sapaan akrab orang nomor satu di Bumis Seganti Setungguan – itu.

Kedepan, imbuh Aswsri, Pemerintah Kabupaten Lahat akan menjadikan lokasi ini sebagai wadah berlatih bagi para putra daerah Lahat terlebih dahulu, baru nanti akan dikembangkan ke para atlet di Sumsel dan daerah daerah lainnya.

“Sebagai putra daerah, Kak Wari akan memberikan fasilitas latihan bagi para pemuda yang mencintai olahraga paralayang ini, dengan mempersiapkan payung (parasut) dan perlengkapan lainnya. Sebab sangat disayangkan kalau potensi wisata alam yang menakjubkan seperti ini tidak dikembangkan,’’ papar Aswari. korankito.com/ujang/syym.