Dinas Pariwisata Lubuklinggau Gelar Festival Lagu Daerah

Lubuklinggau – Enam orang peserta terbaik dalam Festival Lagu Daerah yang digelar oleh Three Media dan Dinas Pariwisata (Dispar) Lubuklinggau, serta didukung penuh oleh Lippo Plaza Lubuklinggau, bakal mewakili Kota Lubuklinggau ke tingkat Provinsi dalam event serupa.

Keenam orang tersebut yakni yang mampu keluar sebagai juara pertama di tiap tingkatan lomba pada kategori putra dan putri di tingkat SD, kategori putra dan putri di tingkat SMP dan kategori putra dan putri di tingkat SMA.

“Yang keluar sebagai juara 1 akan mewakili Kota Lubuklinggau di festival lomba lagu daerah yang digelar di Palembang,” ungkap Kepala Dispar Kota Lubuklinggau, Luthfi Ishak melalui Perwakilan Dispar Kota Lubuklinggau, Sulpa’i ZA, Jumat (5/5).

Acara yang digelar selama 3 hari di Lippo Plaza Lubuklinggau ini, diikuti oleh hampir 200 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Musirawas Utara (Muratara).

“Alhamdulillah, acara ini turut didukung penuh oleh berbagai pihak. Selain Lippo Plaza Lubuklinggau, juga bekerjasama dengan Penyelenggara Bazaar UKM selaku sponsor utama. Ada juga bingkisan menarik bagi para pemenang dari beberapa sponsor lain,” jelasnya.

Diakuinya, acara tersebut telah berjalan sukses dan pihaknya telah mendapatkan sejumlah pelajar berbakat yang nantinya bisa dididik, supaya dapat mengasah kemampuannya. “Ini momen kita juga melakukan penjaringan untuk pelajar berbakat,” kata dia.

Sementara itu, Perwakilan Manajemen Lippo Plaza Lubuklinggau, Gilang berharap, agar festival ini dapat memicu anak-anak lebih mengenal budaya daerah dan menjadi generasi muda yang kreatif, cerdas dan cemerlang.

“Selain itu, semoga festival ini menjadi daya tarik yang lain untuk bisa membuat acara di Lippo Plaza Lubuklinggau, sehingga masyarakat lebih sering mengunjungi Lippo Plaza Lubuklinggau,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Penyelenggara Bazaar UKM/Multi Produk, Azwar Anas berharap, kedepan ada lagi event-event serupa yang bisa digelar pihaknya bersama Lippo Plaza Lubuklinggau. Sehingga, kehadiran bazaar bisa membuat masyarakat tertarik dan beramai-ramai mengunjungi Lippo Plaza. (korankito.com/dhia/fran)