Pelaku Pencabulan Empat Anak Diamankan Polres Banyuasin

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi. Foto/Waluyo.

Banyuasin – Warga Rejodadi, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin AW (29) diamankan petugas Polsek Talang Kelapa, Jumat (5/5) karena dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap seorang pelajar laki-laki SO (15) dan tiga anak lainnya.

Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi, penangkapan terhadap AW itu berdasarkan bukti yang dilaporkan ibu korban yakni Kapsah (30) pada Kamis (4/5). ‘’Kasus ini kemudian ditindaklanjuti Reskrim Polres Banyuasin,’’ ujarnya dalam konferensi pers yang dihadiri Wakapolres Kompol Heri Wibowo, Kasatreskrim AKP Dwi Setya, Jumat (5/5).

Sementara itu Kapolsek Talang Kelapa Kompol Erwin Manik mengungkapkan, perbuatan tersangka dilakukan dengan cara membujuk rayu korban untuk melakukan perbuatan oral seks. “Kejadian pencabulan itu terjadi pada Rabu  (3/5) sekira jam 00.30 di Desa Sukamakmur, Kelurahan Air Batu, Kecamatan Talang Kelapa,’’ katanya.

Menurut pengakuan tersangka, papar Kapolsek, selain SO ada tiga anak lagi yang menjadi korban.  ‘’Pelaku dapat dikenakan pasal 82 ayat 1 UU No 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,’’ pungkas Erwin. korankito.com/waluyo/syym.