Puluhan Rumah Rusak Diterpa Angin Puting Beliung

Kondisi salah satu rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung. Foto/endri

OKI – Sedikitnya 32 unit rumah yang berada di lima desa dalam Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)  ambruk  diterpah angin puting beliung.

Camat Jejawi, Arianti ketika dikonfirmasi, Kamis (4/5), membenarkan ada puluhan rumah warga di Kecamatan Jejawi tertimpah musibah angin puting beliung.

“Memang lokasinya berada di daerah pinggiran perairan, sehingga medannya agak sulit. Harus menggunakan speed boad, tetapi sore ini kita baru selesai ke lokasi dan melakukan pendataan serta sudah melaporkan hal tersebut kepada Pemerintah Kabupaten OKI melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial,”  jelasnya.

Dari hasil pendataan, sebanyak 32 rumah warga yang menjadi korban diantaranya 13 unit di Desa Batun Baru, 9 unit di Desa Padang Bulan, 7 unit Desa Pematang Kijang dan 3 unit di Desa Jejawi.

Camat juga menambahkan, kerusakan yang dialami warga bervariasi diantaranya ada yang atapnya ambruk, dinding kayu terkelupas dan kerusakan lainnya.

“Berdasarkan pengakuan warga, kejadiannya Rabu sekitar pukul 18.00. Namun tidak ada korban jiwa haya ada korban luka ringan. Besok Pemda akan segera memberikan bantuan,” terangnya. (korankito.com/endri/fran)