Bisa Dipercaya

Peringatan Isra Miraj, Sarana Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Muba – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H dan menyambut datangnya Ramadhan, di Masjid Al-Karim Noer Sekayu, Rabu (3/5).

Peringatan hari besar Islam tersebut dihadiri Pj Bupati H Yusnin, Plt Sekda H Apriyadi, Asisten II H Sulaiman Zakaria, Asisten III H Ibnu Saad, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Muba, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan pelajar.

Sebelum menyampaikan sambutan Pj Bupati H Yusnin menyerahkan piagam penghargaan sebagai finalis masjid besar percontohan tingkat nasional 2016 dan peringkat I masjid teladan tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2016  kepada Pembina Yayasan Masjid Al-Karim Noer Sekayu H Fakhruddin.

Berita Sejenis

Pj Bupati H Yusnin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Yayasan Masjid Al-Karim Noer atas prestasinya yang telah mengharumkan nama baik Kabupaten Muba.

“Mudah-mudahan Masjid Al-karim Noer dapat menjadi masjid besar percontohan terbaik nasional dan menjadi contoh bagi masjid-masjid yang ada di Kabupaten Muba khususnya,” harapnya.

Pada kesempatan itu Yusnin mengatakan, Pemkab Muba menyambut baik diselenggarakaannya peringatan Isra’ Miraj karena merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan dapat mewarisi sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam menjalani hidup di dunia fana ini.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H M Jaya selaku ketua pelaksana acara mengungkapkan, peringatan Isra Miraj ini mengangkat tema Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Serta Membentengi Diri dan Keluarga Kita Dengan Aqidah Yang Lurus”. jelasnya.

“Allah kita dapat memahami pentingnya peristiwa Isra Miraj ini,” tutur Jaya.(korankito.com/heri/amel)