Gelar Workshop Analisis Penanggulangan Kemiskinan

 

Lahat – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Badan Perencana Daerah Kabupaten Lahat (Bappeda) mengelar Workshop Analisis Belanja Publik untuk Penggulangan Kemiskinan Kabupaten Lahat, di Lahat, Kamis (4/5).

Ketua panitia pelaksana Mariansyah mengucapkan terima kasih kepada Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat berserta jajaranya dan para peserta dalam kegiatan, yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam acara workshop ini.

“Tujuan kegiatan ini adalah menganalisis untuk penanggulangan tingkat kemiskian di Lahat, diikuti 27 peserta yang mewakili dinas, badan, kantor dan intansi dilingkungan Pemkab Lahat dan akan digelar selama dua hari (4-5) Mei 2017,” terang Mariansyah.

Hal senada disampaikan Ketua TKPK Edi Safrizal yang mengatakan, pihaknya sangat  berterima kasih kepada Bupati Lahat yang dalam hal ini diwakili Sekda Kabupaten Lahat, Nasrun Aswari yang telah mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan yang dihelat ini sangat didukung oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, beliau juga berharap acara ini terus dilakukan di setiap provinsi, kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. Ada empat kota dan kabupaten terpilih untuk menggelar acara ini, termasuk Kabupaten Lahat yang terpilih untuk menghelat acara ini,” terang Edi.

Sementara itu Bupati Lahat, Aswari Rivai melalui Sekda Nasrun Aswari juga mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait yang telah menggelar acara ini.

“Saya mengimbau kepada dinas – dinas yang terkait untuk terus memantau tingkat kemiskinan di Kabupaten Lahat. Selain itu gunakanlah anggaran yang tepat sasaran dan berguna untuk kita, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Lahat,” ungkap Nasrun. (korankito.com/ujang/amel)