Racer Adu Cepat di Sirkuit Manggul

Lahat- Adu cepat memacu adrenalin di Sirkuit Manggul bakal tersaji pada tanggal 20 – 21 Mei, mendatang. Siapa jawara tercepat di Sirkuit Permanen, akan terbukti di event yang bertajuk ‘Open Championship, Road To Professional Racer’.

Event balap motor paling bergengsi di Sumatera itu akan memperebutkan jawara di 19 kelas balap. Para racer akan memacu dapur pacu mereka habis-habisan menggerus aspal sirkuit yang baru saja selesai dibangun.

Ketua Panitia Road 2 Profesional Racer, Toni mengatakan, ajang ini merupakan tantangan bagi para pembalap Sumsel dan Provinsi lain untuk mencoba Sirkuit Manggul. Event ini sekaligus soft opening sirkuit dalam rangka peringatan HUT Lahat ke-148.

“Para pembalap bisa memilih race yang sesuai dengan spesifikasi motor. Kami membagi dalam kelas standar, open dan lokal. Untuk kelas standar, motor tidak diperkenankan untuk dimodifikasi, sedangkan kelas lokal hanya boleh diikuti pembalap asal Lahat, Pagaralam, & Empat Lawang,”ujarnya, Rabu (3/5/).

Pembalap kelas open bisa memilih sesuai jenis motor, mulai bebek, matic hingga sport. “Ada hadiah total Rp100 juta dan 2 unit motor bagi para pemenang. Nominalnya cukup besar sebab panitia mengusung semangat pembinaan yang diharapkan dapat memunculkan embrio pembalap baru di Sumatera Selatan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lahat Aswari Rivai mengatakan, pihaknya mengapresiasi setiap event olahraga, sebab semangat sportivitas dalam menyongsong Asian Games harus ditanamkan mulai sekarang.

“Kita ini mau menghadapi Asian Games 2018, semua pihak harus ikut berperan aktif dalam menyongsong event kelas dunia itu, salah satunya melalui event balap seperti ini, ” ujar Aswari.korankito.com/ujang/drsd