PT MEP Diminta Bantu Linstrik untuk Lalan

Foto/heri

PT Muba Elektrik Power (MEP) diminta Plt Bupati Musi Banyuasi Yusnin segera mengatasi pemenuhan kebutuhan listrik untuk masyarakat Kecamatan Lalan yang saat ini belum tercukupi.

“Peran BUMD ini selain ditujukan untuk menambah PAD ialah membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dalam hal ini pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat. Jangan khawatir, Pemkab Muba senantiasa mendukung setiap kegiatan terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak ini,” ungkap Yusnin saat rapat dengan PT Petro Muba Holding beserta anak perusahaan, Selasa(2/5).

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan groundbreaking pembangunan power plant diLlalan yang diperkirakan memakan waktu 1,5 tahun pembagunan. Pembangunan itu diharapkan dapat mengatasi permasalahn listrik di Lalan. Namun sementara itu belum dibangun, kataYusnin, pihak perusahaan harus mencarikan solusi sementara dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Seperti diketahui, saat ini Kecamatan Lalan selama ini hanya disuplai listrik bertenaga diesel yang biaya operasionalnya lebih besar dari pemasukan bagi perusahaan, apalagi saat ini kondisi mesinnya banyak yang tidak berfungsi maksimal dan akan overhaul.(korankoto.com/heri/syym)