Bisa Dipercaya

Siswa SMA Swasta Dominasi Peraih Nilai UN Tertinggi di Sumsel

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo. Foto/eja

Palembang – Nilai tertinggi di ujian nasional kertas dan pensil (UNKP) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/K) di Sumatera Selatan (Sumsel) didominasi siswa dari sekolah swasta.

Dari data yang berhasil dihimpun Koran Kito dari Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel Widodo melalui pesan siarannya ke awak media, untuk jurusan ilmu pengetahuan alam (IPA) siswa peraih nilai tertinggi UNKP berasal dari SMA Muhammadiyah 1 Lubuk Linggau dengan total nilai 332,00.

Berita Sejenis

Novan Setya Datang, SFC Juga Boyong Dzumafo

Moral Milik Pendidik

Suami Pergoki Istri Tidur Tanpa Busana di Kamar Kos PIL

1 daripada 3.101

Untuk jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) diraih oleh siswa dari SMA Bina Satria Lubuk Linggau dengan total nilai 342,00. Kemudian untuk SMK diraih oleh siswa SMKN 2 Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dengan total nilai 227,12.

Sedangkan untuk UNBK, nilai tertinggi jurusan IPA kembali diraih oleh siswa dari sekolah swasta yakni SMA Ignatius Global School dengan perolehan nilai 373,00. Untuk jurusan IPS diraih oleh siswa SMAN Sumsel dengan total nilai 381,00. Dan untuk SMK diraih oleh siswa SMK Bukit Asam dengan nilai 252,06

Selain itu, menurut Widodo, untuk tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk tahun ini arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), tidak boleh ada konferensi pers sebelum pengumuman kelulusan, Selasa (2/5) besok.

“Datanya langsung dari Puspendik melalui Balitbang. Kami tidak bisa memberikan data apapun tentang jumlah kelulusan siswa karena arahan dari pusat seperti itu,” pungkasnya. (korankito.com/eja/fran)