Bisa Dipercaya

Polsek Pagaralam Utara Pasang Spanduk Himbauan Karhutla

Pagaralam – Persoalan kelestarian lingkungan menjadi sorotan serius aparat kepolisian, terkhusus area hutan yang ada di Kota Pagaralam yang terdapat hutan lindung. Oleh karenanya, jajaran Polres Pagaralam melalui personel Babinkamtibmas disejumlah kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Pagaralam Utara bergerak cepat melakukan antisipasi sekaligus pencegahan sejak dini dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Kapolsek Pagaralam Utara, AKP Herry Widodo melalui Kasi Humas, Brigpol Guntur mengatakan, bahaya mengenai dampak kerusakan hutan atau lahan sudah disosialiasikan melalui para personel Babinkamtibmas disetiap kelurahan.

“Selain giat sambang memberikan sosialisasi mengenai dampak bahaya pembakaran hutan dan lahan, Babinkamtibmas beserta anggota sabhara dan intelkam juga menyebar spanduk karhutla, yang bertuliskan ‘Njegul hutan dan lahan pacak nganggu keselamatan dan mencemari lingkungan,” ujar Guntur.

Berita Sejenis
1 daripada 8

Dengan ada giat sambang mengimbau bahaya aksi pembakaran lahan, diharapkan kedepan kesadaran masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pagaralam Utara membaik.

“Sebab, akibat kebakaran hutan berdampak buruk, bukan hanya lingkungan yang rusak atau tercemar namun juga sangat merugikan dan membayakan keselamatan manusianya,” ujar dia.

Dampak buruknya, dijelaskan Guntur, banjir, longsor, polusi asap kebakaran hutan. Bencana ini bisa sewaktu-waktu terjadi jika hutan yang ada disekitar rusak atau gundul. Sudah dipastikan, bagi para pelaku pengrusakan hutan semisal penebangan liar bertentangan dengan hukum.

“Oleh karenanya, mulai saat ini mari kita jaga kelestarian lingkungan sekitar. Hutan kita jangan sampai rusak. Mari kita jaga dan rawat bersama-sama demi kelangsungan hidup kita kelak,” pungkasnya. (korankito.com/repi/amel)