Bisa Dipercaya

13 Siswa SMAN 21 Lulus SNMPTN 2017

Siswa SMAN 21 Palembang Atika Sekar Ayu salah satu dari 13 siswa yang lulus SNMPTN 2017. Foto/Ejak.

Palembang – Sebanyak 13 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 21 Palembang dinyatakan lolos ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017.

Kepala SMAN 21 Palembang Zulkarnain mengatakan, ada 13 siswa dari 319 siswa calon lulusannya yang dinyatakan lolos SNMPTN. “Diantaranya 11 orang masuk Universitas Sriwijaya (Unsri) dan dua lainnya masuk Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang,” bebernya kepada Koran Kito, Senin(1/5).

Berita Sejenis

26 Siswa SMAN Sumsel Lolos SNMPTN 2017

Untuk tahun lalu, akunya, pihaknya tidak memantau dan mendata berapa banyak lulusannya yang lolos SNMPTN. “Tahun tidak ada yang melapor, padahal sudah kita instruksikan untuk melaporkan kalau mereka kuliah atau kerja,” paparnya.

Selain itu, sesuai visi dan misi SMA bahwa lulusannya dapat diterima di PTN atau paling tidak mereka menjadi tenaga kerja tingkat menengah. Pihaknya berpesan agar mereka pandai-pandai membawa diri, bahagiakan orangtua dan manfaatkan ilmu yang sudah mereka dapatkan disini.

Sementara itu, salah satu siswa SMAN 21 yang dinyatakan lolos SNMPTN 2017 Atika Sekar Ayu mengatakan, dirinya berhasil lolos SNMPTN Unsri di jurusan FKIP Bahasa Inggris SNMPTN. “Diantara beberapa PTN yang saya pilih dari jalur SNMPTN, Alhamdulillah saya masuk Unsri. Ini semua berkat bimbingan guru di sekolah,” aku siswa yang tidak pernah keluar dari peringkat tiga besar di kelasnya. Korankito.com/ejak/syym.