Palembang Juara Umum STQ Provinsi Sumsel

Plt Bupati Banyuasin SA Supriono ssat menutup STQ Provinsi Sumsel. Foto/Waluyo

Banyuasin – Perhelatan akbar tiga tahunan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXIV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2017, dilaksanakan di Kabupaten Banyuasin tepatnya di Ponpes Qodratullah dan Masjid Jumhuriyah Pangkalan Balai dan resmi ditutup Sabtu ( 29/4) malam.

Penyelenggaraan STQ XXIV Tingkat Provinsi dipusatkan di Ponpes Qodratullah Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III. “Untuk itu kami ucapkan terimakasih pada Buya Husni Thamrin Pimpinan dan pengasuh Ponpes Qodratullah juga bagi para panitia daerah dan panitia provinsi,” kata Plt Bupati Banyuasin SA Supriono.

Supriono mengatakan, Al Quran sebagai kitab suci umat muslim, diharapkan jangan hanya sekedar dibaca saja tapi juga harus dihayati, dipahami karena banyak yang didapat dari Al- Quran tersebut.

“Kita harus memahami, merenungi dan menghayati isi Al Quran, jangan hanya membaca saja, dan Al Quran harus dianggap sebagai teman, Insya Allah akan mendapatkan keselamatan baik itu dunia dan akhirat ,” ujarnya.

Sebagai Ketua Umum Pelaksana STQ XXIV, Supriono dalam laporannya mengatakan, semua kegiatan lomba sudah terlaksana dengan baik dan sukses sebagaimana perencanaan yang telah ditetapkan.

“Semua elemen Panitia Penyelenggara sudah bekerja maksimal untuk menyukseskan STQ kali ini, juga Dewan Hakim yang sudah bekerja ekstra keras. Sebagai penyelenggara, Banyuasin menyadari masih banyak kekurangan terutama fasilitas pendukung,” lanjutnya.

Pada malam ini juga diumumkan pemenang STQ tingkat Provinsi Sumsel yang diumunkan oleh Ketua Dewan Hakim KH. Ahmad Nawawi Dencik Al Hafiz. Keluar sebagai juara umum yaitu Kota Palembang, disusul oleh Kab. OKI, dan Ogan Ilir. (korankito.com/waluyo/fran)

Berikut Rekapitulasi Pemenang STQ XXIV Provinsi Sumsel :

  1. Kota Palembang
  2. Kabupaten Ogan Komering Ilir
  3. Kabupaten Ogan Ilir
  4. Kabupaten Muba
  5. Kabupaten Banyuasin
  6. Kabupaten Muaraenim
  7. Kabupaten Musi Rawas
  8. Kota Prabumulih
  9. Kabupaten OKU Timur
  10. Kota Lubuk Linggau
  11. Kabupaten Musi Rawas Utara
  12. Kabupaten Lahat
  13. Kabupaten OKU
  14. Kabupaten PALI
  15. Kabupaten Empat Lawang
  16. Kabupaten OKU Selatan
  17. Kota Pagaralam