Harno Warga Kehormatan Batak, Finda Dinobatkan Marga Siregar

Walikota Harnojoyo saat menerima kain Ulos sebagan tanda warga kehormatan Batak.foto/hms

Palembang-Keberagaman suku di Indonesia harus memperkuat persatuan rakyat. Di Bumi Sriwijaya sendiri kini banyak suku yang menetap, salah satunya suku Batak asal Sumatera Utara.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Kota Palembang tentunya banyak membutuhkan dukungan dari seluruh pihak termasuk dari berbagai suku yang ada.

Dewan Pembina Forum Komunitas Batak Sriwijaya (Kombats) Pahala Simanjuntak menyatakan, siap menyukseskan Asian Games 2018, marga Batak terbesar di Sumatera Selatan ini juga mendukung program Pemerintah Kota Palembang dalam menyongsong Palembang EMAS 2018.  “Kami keluarga besar Kombats siap sukseskan Asian Games dan program Palembang Emas 2018,” ujar Pahala.

Ditambahkannya, Kombats akan senantiasa mengawal dan mendukung program pemerintah kota yang dipimpin oleh Walikota Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda. Untuk itu bersama tokoh dan sesepuh serta persetujuan para raja, pihaknya mendaulat Harnojoyo sebagai warga kehormatan dan Fitrianti Agustinda sebagai Marga Siregar.

Penghormatan ditandai dengan pemberian kain ulos yang diserahkan oleh Pembina Kombats kepada Harnojoyo pada acara Silaturrahmi keluarga besar Kombats di Jalan Panahan Kampus Ilir Barat 1 Palembang, Sabtu (29/4)

“Kain Ulos ini tidak sembarangan orang, hanya orang terpilih, kenapa Pak Harnojoyo bukan karena beliau pejabat semata, akan tetapi kami sudah sangat dekat dengan Pak Harnojoyo karena kami tahu kerjanya benar benar memikirkan masyarakat Kota Palembang khususnya marga kami (kombats),” katanya.

Sementara itu Walikota Palembang H Harnojoyo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan penghormatan dari keluarga besar Kombats. Ia meminta semua kelompok yang berbeda suku hendaknya bersatu padu untuk mewujudkan Palembang Emas dan menyukseskan Asian Games 2018.

“Makna pemberian Ulos ini sangat sakral tidak sembarangan orang, ini suatu kehormatan besar bagi saya dan Ibu Fitrianti Agustinda,” ujar Harnojoyo.

Harno berharap dengan didaulatnya sebagai Warga Kehormatan Batak Sumatera Selatan, selalu diingatkan jika langkah dan keputusan dalam kepemimpinannya terjadi kekeliruan.

“Harapan kami sebagai bagian keluarga besar Kombats hendaknya terus kawal kami serta ingatkan kami jika ada kekeliruan dan sama-sama kita bangun Kota Palembamg tercinta ini,” ujar Harnojoyo yang didampingi Wawako Fitrianti Agustinda atau Finda.hms/yun/amel/drsd