Alex Noerdin: Maknai Peringatan Paskah Dengan Bijak

Foto/hms

Palembang- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri pembukaan perayaan hari besar keagamaan Kristen Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Paskah Musikal Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Provinsi Sumsel tahun 2017 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Jum’at (28/4).

Foto/hms

Dalam kesempatan ini, Gubernur Alex Noerdin mengajak segenap umat Kristen di Sumsel untuk bersama memaknai peringatan Paskah dengan bijak karena ini merupakan hari besar keagamaan Kristen selain Natal.

“Mari bersama maknai peringatan Paskah ini dengan bijak, Pemerintah Sumatera Selatan menyambut baik perayaan ini, semoga kedepan semakin meriah,” ungkap Alex.

Ketua Panitia Paskah 2017 Sumsel, Kombes. Pol. Prasetiyo Utomo dalam sambutanya mengatakan, peringatan Paskah dilaksanakan setahun sekali dengan mengundang seluruh jemaat di wilayah Sumsel dengan tema Paskah tahun ini yakni “Kemenangan yang Pasti”.

Menurutnya, peringatan paskah dengan melibatkan jemaah terbesar se-Sumsel baru dilakukan satu kali ini dengan mengedepankan Badan Musyawarah Antar Gereja yang ada di selururh wilayah Sumsel, tujuannya untuk mempersatukan jemaat melalui toleransi beragama.

“Ribuan jemaat hadir pada perayaan Paskah ini dari berbagai daerah di Sumsel bahkan ada juga dari luar Sumsel,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan ini Wali Kota Palembang Harnojoyo, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Provinsi Sumsel, Sahat Patar Lumban Gaol, Pendeta Gilbert Lumoindong serta pihak panitia juga menghadirkan artis ibu kota seperti Sammy Simorangkir, Nindy Ellese, Lita Zein dan lainnya.(korankito.com/hms/mbam)