Alex Noerdin Raih Penghargaan ‘Gubernur Peduli Olahraga’ di Ajang Golden Award

Menpora Imam Nahraw, Gubernut Sumsel Alex Noerdin dan Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan saat pernyerahan penghargaan Golden Award di Hotel Menara Peninsula Jakarta Barat, Jum’at malam (28/4) foto/hms

Jakarta – Dianggap sebagai kepala daerah yang peduli dengan kemajuan olahraga Indonesia, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mendapat penghargaan pada malam penganugrahan yang bertajuk “Golden Award” dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat 2017, acara berlangsung di Hotel Menara Peninsula Jakarta Barat, Jum’at malam (28/4).

Alex Noerdin mendapatkan penghargaan sebagai  Gubernur Peduli Olahraga Nasional. Ini merupakan penghargaan bergengsi atas perjuangan dan persembahan para Atlet, Pelatih, Pembina dan Tokoh Olahraga hingga dianggap berjasa bagi kemajuan olahraga Indonesia dan layak mendapatkan penghargaan.

Selain Alex Noerdin, kepala daerah lainnya yang menerima penghargaan yakni Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Penghargaan diserahkan langsung Menpora Imam Nahrawi. Hadir dalam kesempatan ini, Ketua KOI Erick Thohir, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, serta seluruh ketua PB/PP.

Dalam sambutan singkatnya Alex Noerdin mengungkapkan bahwa penghargaan ini berkat kerja semua pihak, mulai dari SEA Games, ISG, AUG hingga  event international lainya di Sumsel. Menurut Alex, kiat membangun Sumsel hingga maju di bidang olahraga seperti saat ini diantaranya melalui jaringan yang luas.

“Dari SEA Games 2011 sampai hari ini ada 39 single event Internasional, kelas Asia, Asia Pasifik main di Jakabaring. Jadi, fasilitas olahraga Jakabaring terus bertambah, terpelihara, dan bertambah baik” terang Alex.

Dalam Ajang penganugerahan Golden Award ini terdapat beberapa kategori yakni atlet terbaik putra dan putri, pelatih terbaik, pembina olahraga terbaik, klub terbaik, gubernur serta bupati yang berperan banyak dalam pembangunan olahraga, atlet favorit putra dan putri, lifetime achievement, dan kategori the best of the best.(korankito.com/hms/mbam)