Bisa Dipercaya

1.068 Aparat Gabungan Amankan Hari Buruh

Gelar pasukan untuk pengamanan Hari Buruh.foto/depe

Palembang- Untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat Hari Buruh Sedunia, Polresta Palembang bersama instansi terkait lainnya akan meningkatkan pengamanan.

Sedikitnya,1.068 personel keamanan gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub Kota Palembang diterjunkan langsung. “Untuk mengamankan Hari Buruh, Polresta Palembang dibantu Polda Sumsel dan Pemerintah Kota akan mengerahkan 1.068 personel,” ucap Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, dalam gelar pasukan pengamanan May Day, di Mapolresta Palembang, Sabtu (29/4).

Berita Sejenis
1 daripada 3

Kapolresta menambahkan, personel tersebut akan ditempatkan di titik-titik yang sudah ditentukan.  “Ada beberapa titik yang kita tentukan, kita mengantisipasi adanya aksi teror. Sabotase, dan kejahatan lainnya. Selain itu, kita juga mengantisipasi kemacetan arus lalulintas, karena kemungkinan ada pergerakan massa,” tuturnya.

Lebih lanjut​, mantan Wadir Narkoba Polda Metro Jaya ini menambahkan, selama peringatan hari buruh tersebut, akan ada pergerakan massa sekitar 1.500 orang.

“Kita mendapatkan informasi akan ada pergerakan massa, sekitar 1.500 orang. Itu terjadi di empat titik, Bundaran Air Mancur, kantor DPRD Sumsel, Simpang Lima DPRD Sumsel serta di kantor Gubernur Sumsel,” katanya.

Wahyu mengimbau, selama kegiatan unjuk rasa tersebut dapat dilakukan secara tertib, jangan sampai mengganggu kepentingan masyarakat lainnya. “Kita mengajak seluruh elemen buruh, untuk melakukan dengan tertib,” tutupnya.korankito.com/depe /drsd