Tembok Penahan Tebing Sungai Kembali Diperbaiki

Pekerja meperbaiki Proyek Penahan tebing Sungai Musi yang Roboh memasang 3 balok sekur. foto/heri

Muba-Terkait  pembangunan penahan tebing Sungai Musi di Dusun I, Desa Bailangu Timur, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, yang terancam roboh, kembali diperbaiki, Kamis (27/4).

Berdasarkan pantauan ini di lapangan, terlihat beberapa pekerja sedang melakukan pebaikan di lokasi tembok yang  rusak  akibat longsor. Para pekerja mengecor kembali  balok sekur yang turun.

Menurut Firdaus dan Ramli, pengawas pekerja, pihaknya sudah satu minggu memperbaiki balok sekur yang rusak akibat longsor. Sebanyak 3 balok skur, serta pemasangan 3 otrek, agar jangan sampai roboh.

“Seharusnya pekerjaan sudah selesai, ini akibat kondisi alam tanahnya longsor lagi terpaksa kita pasang 3 balok sekur dan 3 otrek agar jangan sampai roboh. Selain itu juga kita memasang  sling tembus seberang
jalan, karena kondisi air masih dalam terpaksa kita menunggu  air sungai surut. Kita lanjutkan lagi pemasangan 8 titik sling penahan nanti,” imbuh pengawas  ini.

Pekerjaan tembok penahan tebing Sungai Musi ini sepanjang 50 meter, perbaikan proyek yang sebelumnya baru selesai dikerjakan roboh. Untuk lanjutan 150 meter proyek APBN 2016 senilai kontrak Rp41.459.000.000.(korankito.com/heri-muba/drsd)