Pamit ke Palembang Ditemukan Jadi Mayat

Lahat – Dua warga Purba Mas, Kecamatan Kikim Barat, Kebupaten Lahat, Adi Saputra dan Arda Irawan, saat hendak ke kebun tiba tiba menemukan sesosok mayat, Jumat (28/4). Ternyata jasad itu jenazah Samidi Bin Sujud (51), warga Desa Bandar Jaya (Eks SP3), Kecamatan Kikim Barat.

Keduanya kemudian melaporkan temuan mayat tersebut kepada Kades Wanaraya yang langsung menghubungi Polsek Kikim Barat. Mendapat laporan tersebut, Polsek Kikim Barat langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara.

Disaksikanistri korban, Saniati (50) dan anaknya Riyanto (27)  dan Trisusilo (20), tim medis Puskesmas Desa Wanaraya dan polisi menemukan barang bukti satu kaleng minuman ringan merk Sprite yang sudah berkurang isinya, satu bungkus serbuk putih yang diduga racun jenis putas. Petugas tidak menemukan luka atau pun tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Menurut Riyanto, pada hari Kamis (27/4), sekira jam 06.30, ayahnya pamit sama keluarganya hendak pergi ke Palembang untuk menemui adik kandungnya. “Bapak sempat berpesan sama saya, agar sapi yang diurusnya diserahkan kepada pemiliknya.

Lalu ibu mengantar bapak sambil jalan kaki. Nah sekitar 20 meter, bapak berangkat sendiri dengan jalan kaki tanpa membawa tas atau pakaian,” kata Riyanto.

Kapolres Lahat AKBP Robby Karya Adi didampingi Kapolsek Kikim Barat melalui Paur Humas Polres Lahat AKP Djoko membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Menurutnya, pihak Polsek Kikim Barat telah melakukan tindakan dengan mendatangi dan olah kejadian.

“Saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Kikim Barat. Sebelumnya korban sudah diperiksa tim medis Puskesmas Kikim Barat dan pihak korban sudah menandatangani, bersedia untuk tidak melakukan autopsi terhadap tubuh korban,” jelas Djoko.korankito.com/ujang/drs