Bisa Dipercaya

Ditipu Teman SMP Lewat Facebook

Foto/denny

Palembang-Seorang ibu rumah tangga Junida Lelawati (47) harus kehilangan uang tunai sebesar Rp50 juta, usai tertipu oleh EK (47), yang merupakan teman semasa duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Tak terima atas ulah EK, janda dua anak yang tinggal di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan IT II Palembang ini melaporankan temannya tersebut ke Mapolresta Palembang, Kamis (27/4) sekitar pukul 15.00.

Di hadapan petugas, korban menuturkan kejadian itu berawal saat ia chatting dengan terlapor melalui media sosial Facebook. Kemudian, EK menawari korban untuk mengikuti investasi yang sedang dikelolanya.

Merasa tergiur dengan keuntungan cukup besar setiap bulan yang dijanjikan oleh terlapor, Junida pun akhirnya mau bergabung dengan investasi yang sedang dijalankan EK.

“Saya sangat tergiur, karena kata dia seriap bulannya dapat keuntungan 25 persen dari uang yang diinvestasikan dan itu selama 12 bulan,” kata korban di hadapan petugas piket SPKT Polresta Palembang.

Ia pun akhirnya mentransfer uang sebesar Rp50 juta kepada terlapor sebagai modal utama, melalui Bank Mandiri, Senin (13/4) pagi. Namun, usai uang diberikan, keuntungan yang dijanjikan oleh terlapor tak kunjung diterimanya.

“Setiap kali menelepon dia, selalu bilang sabar, sabar, dan sabar. Saya percaya dengan dia karena sudah kenal cukup lama dan berteman waktu SMP, tapi malah dia menipu saya,” katanya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan akan segera ditindaklanjuti oleh anggotanya.

“Laporan korban sudah kita terima, kita akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu. Termasuk memeriksa saksi-saksi yang mengetahui korban ikut investasi itu,” tutup Yon.(korankito.com/depe/drsd)