Disdik Kota Palembang Terima Naskah Soal UN

Palembang – Naskah soal Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) jenjang sekolah menengah pertama (SMP) sederajat yang didistribusikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah sampai di kantor Disdik Kota Palembang.

 

Kepala Disdik Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, pihaknya telah menerima 454 koli naskah soal dan lembar jawaban ujian nasional (LJUN) UNKP jenjang SMP sederajat, dimana 424 koli untuk ujian utama, sedangkan 26 koli paket B dan empat koli susulan.

“Soalnya sampai kira-kira pukul 09.00 langsung dibongkar muat di gudang Disdik Palembang. Untuk pengamanannya khusus kita kerjasama dengan kepolisian,” akunya kepada Koran Kito, Rabu (26/4).
Ditegaskannya, pihaknya tidak ada kekhawatiran adanya kebocoran soal, pasalnya ia meyakini pelajar di Palembang memiliki integritas dan kesadaran yang tinggi.

“Kita tidak khawatir soal kebocoran soal, sebab soal baru bisa diambil hanya saat hari ujian, dan begitu selesai harus langsung dikirim lagi kesini (Disdik Palembang),” tegasnya.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya pemadaman listrik pihaknya sudah mengirim surat ke pihak PLN agar tidak ada pemadaman saat ujian nasional berbasis komputer (UNBK) berlangsung dan sekolah penyelenggara diimbau agar menyiapkan modem cadangan kalau terjadi force majoure. (korankito.com/eja/amel)